Selasa, 25 Jumadil Akhir 1441 H | 18 Februari 2020

Info

PEKANBARU - Guru besar Ekonomi Islam UIN Suska Riau, Ahmad Mujahidin resmi menjadi ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) wilayah Provinsi Riau masa bakti 2019-2020, Sabtu (18/1/20).

Saat diwawancarai tim Media Center Riau di Rumah Dinasnya Jalan KH. Ahmad Dahlan, mengenai program pertama yang akan dilakukan dimasa awal kepemimpinannya, Mujahidin menjawab akan membuat lembaga sertifikasi pelaku ekonomi syariah.

"Diawal saya memimpin MES ini, hal pertama yang akan dilakukan adalah membuat lembaga sertifikasi pelaku ekonomi syariah seperti perbankan dan asuransi, tetapi sertifikasi dari kita," ungkap Mujahidin.

Ia mengatakan, ekonomi syariah harus digalakkan di Riau. Apalagi itu sangat didukung penuh oleh Gubernur Riau, Syamsuar.

Ia melihat Riau memiliki potensi pertumbuhan ekonomi yang sangat bagus.

Maka dari itu, Mujahidin menginginkan masyarakat Riau sebagai penggerak pertumbuhan ekonomi di Provinsi Riau.

"Saya ingin masyarakat Riau sebagai penggerak ekonomi. Masyarakat Riau tidak layak miskin. Kita punya semua potensi yang dibutuhkan," tuturnya.

Ia menganggap organisasinya ini memiliki peran yang sangat besar di Riau. Ia sendiri memiliki rencana di kepemimpinannya akan membuat perguruan tinggi ekonomi syariah. 

Ia mengajak lapisan masyarakat Riau untuk bersama menggalakkan ekonomi syariah dan bersama menumbuhkan ekonomi umat untuk Riau lebih maju.

"Mari kita memandang masa depan ekonomi di Riau berdasarkan syariah," tutupnya. (MCR/NV)

Berita Terkait