Rabu, 26 Jumadil Akhir 1441 H | 19 Februari 2020

Info

Edi Haryono pemilik institut EHMRI saat bersama Bupati Siak Alfedri.

KANDIS - Perguruan Tinggi EHMRI di Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Riau yang baru saja diresmikan Bupati Siak, Alfedri ternyata milik putra asli Kecamatan Kandis, kelahiran Sam sam yang namanya Edi Haryono. 

Ternyata tidak hanya EHMRI saja sarana pendidikan yang didirikan olehnya. Ia dikenal sangat sukses juga membangun sarana pendidikan di Kota Pekanbaru dan daerah lainnya. 

Pemilik yayasan Institut Edi Haryono Madani Riau EHMRI (IAI) kecamatan Kandis, Edi Haryono mengatakan niatnya memajukan dunia pendidikan di kampung kelahiran sendiri itu memang sudah ada sejak lama. 

"Ketika di daerah lain kita bisa membangun sarana pendidikan, kenapa di kampung sendiri tidak bisa. Ini yang membuat saya kembali tertantang dan ingin mendirikan perguruan tinggi di Kandis," katanya, Minggu (19/1/2020). 

Edi mengaku senang saat  izin oprasional Institut EHMRI itu keluar. Sehingga ia ingin memberikan keringanan bagi 100 pelajar SMA/SMK sederajat saat mendaftar ke EHMRI. 

"Dengan membebasakan uang pendaftaran sebesar Rp 2 juta. Peluang ini kami harapkan dimanfaatkan pelajar dari Kecamatan Kandis dan sekitarnya," ujar Edi. 

Saat ini terdapat enam Bidang  jurusan di EHMRI yaitu jurusan Akutansi, Keuangan, Perbankan, Ekonomi, Hukum, dan Keguruan. Jurusan-jurusan ini yang sangat diperlukan di kabupaten Siak. (MCR/IW)

Berita Terkait