Ahad, 9 Rabiul Awwal 1442 H | 25 Oktober 2020

Info

A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.
Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan investor Singapura, PT. Syabas Lancang Kuning di Pekanbaru, Sabtu (18/01/2020)

PEKANBARU - Bupati Bengkalis yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis Bustami HY menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan investor Singapura, PT. Syabas Lancang Kuning di Pekanbaru, Sabtu (18/01/2020).

Sekda mengatakan, penetapan sebagai kawasan strategis Pariwisata Nasional telah menjadikan Kabupaten Bengkalis menjadi salah satu target investor untuk menanamkan investasinya di Indonesia. Hal ini ditandai dengan adanya investor dari Negara Singapura melalui PT. Syabas Lancang Kuning yang berniat menanamkan investasinya di Kabupaten Bengkalis khususnya di Pulau Rupat, Kecamatan Rupat Utara.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Riau atas dukungannya dan kami sangat mengapresiasi rencana Investor PT. Syabas Lancang Kuning yang berniat menanamkan investasinya di bidang pengembangan, pembangunan infrastruktur pariwisata dan pendirian pesantren di Pulau Rupat. Hal ini merupakan sebuah peluang besar bagi Kabupaten Bengkalis untuk menjadikan Pulau Rupat sebagai destinasi Pariwisata Nasional," kata Bustami. 

Kemudian Bustami menyampaikan dengan adanya kepercayaan dari PT. Syabas Lancang Kuning diharapkan nantinya dapat memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Bengkalis khususnya di Kecamatan Rupat Utara. Pemerintah Kabupaten Bengkalis berkomitmen untuk membantu dan mempermudah PT. Syabas Lancang Kuning dalam berinvestasi di Kabupaten Bengkalis sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Selanjutnya rapat diakhiri dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Bengkalis dengan Investor Singapura PT. Syabas Lancang Kuning diketahui langsung oleh Gubernur Provinsi Riau.

Tampak hadir pada acara tersebut Gubernur Riau Syamsuar, Investor Singapura PT. Syabas Lancang Kuning Mr. Naza, Investor dari Jakarta M Syarif, Investor dari Brazil Mr Alberto Neneca, Sekda Provinsi Riau Yan Prana Jaya Indra Rasyid, Asisten Pembangunan dan Perekonomian Bupati Bengkalis H. Heri Indra Putra, Kadis BPKAD Aulia, Kadis Pariwisata Anharizal, Kadis PUPR Ardiansyah, Kepala Badan Perizinan, Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Basuki Rahmad, Kadis DLH H. Arman AA, Kabag Hukum Maryansyah Oemar dan Kabag Kerja Sama Darmanto. (MCR/Man)

Video

Himbauan Netralitas Pilkada 2020

Penganugerahan Penghargaan K3 Tahun 2020

Upacara Peringatan HUT ke 75 TNI Secara Virtual

Berita Terkait

Gubri Siap Perjuangkan Hutan Adat Sakai

Ahad, 11 Oktober 2020 | 15:13:23 WIB

Pemprov Riau Bantu Beasiswa Kepada Anak Suku Asli Riau

Ahad, 11 Oktober 2020 | 15:09:08 WIB

Herawati jadi Penjabat Ketua TP-PKK Bengkalis

Sabtu, 26 September 2020 | 17:48:35 WIB

Tanggapi Himbauan, PUPR Bengkalis Test Swab Seluruh Pegawai

Selasa, 15 September 2020 | 14:48:14 WIB