Selasa, 25 Jumadil Akhir 1441 H | 18 Februari 2020

Info

PEKANBARU - Pekan Aksi Riau (PAR) yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Riau bersama Lapak Pekan Literasi (Lapeksi) menghadirkan bazar inklusi sosial bersama Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Riau.

Ada banyak jenis produk UMKM yang dipamerkan di PAR tersebut, mulai dari makanan, kerajinan tangan, hingga baju. 

Pekan Aksi Riau ini berlangsung setiap hari Minggu pagi mulai pukul 07.00 WIB hingga 09.00 WIB di area Car Free Day (CFD) Pekanbaru, tepatnya di samping Perpustakaan Soeman HS Provinsi Riau.

Kepala Dispersip Riau, Rahima Erna menjelaskan, melalui PAR ia hendak memperkenalkan kepada khalayak ramai ada banyak UMKM kreatif di Riau, sehingga nantinya dapat meningkatkan pendapatan UMKM.

"Dalam PAR tidak hanya penampilan seni saja, kita juga hadirkan bazar inklusi bersama UMKM, dengan harapan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat," ujarnya, Ahad (19/1/2020).

Selain itu, Rahima Erna juga mengatakan UMKM yang ada tersebut akan dirangkul dan diberdayakan, dengan tujuan meningkatkan perekonomian masyarakat Riau.

Tambahnya, selain merangkul UMKM, pihaknya juga akan merangkul sekolah-sekolah yang ada di Riau untuk menampilkan potensi yang ada di sekolahnya di hadapan publik.

"UMKM juga diberdayakan, sekolah juga ditunjukkan potensinya. Jadi diharapkan, siswa-siswi dan masyarakat bisa rajin ke Perpustakaan dan rajin membaca," ujarnya.

Papar Rahima Erna, dalam PAR ini pihaknya juga bekerjasama dengan Lapak Pekan Aksi (Lapeksi) Riau untuk mengajak masyarakat agar selalu membaca dan rajin ke pustaka, dengan tujuan menciptakan Sumber Daya Manusia yang unggul.

"Kita akan terus berusaha mendorong masyarakat untuk rajin membaca, karena dengan membaca akan banyak pengetahuan yang didapatkan," kata Kadis Persip Riau ini.

Selain bazar UMKM, acara PAR minggu ini juga dimeriahkan oleh berbagai penampilan menarik dari Sekolah Cendana Rumbai. (MCR/IP)

Berita Terkait