Rabu, 26 Jumadil Akhir 1441 H | 19 Februari 2020

Info

Pekanbaru- Komisi Informasi (KI) Provinsi Riau bersama Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran (FITRA) Riau gelar Diskusi keterbukaan informasi publik dengan tema "peran wartawan dalam mendorong keterbukaan informasi publik di Porvinsi Riau"di Kantor KI Riau, Senin (20/1/2020).

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Riau Yogi Getri memberikan sambutan sekaligus membuka diskusi keterbukaan Informasi Publik mengatakan, diskusi ini diharapkan mampu memberikan pemahaman kepada wartawan dalam menyebarluaskan informasi yang baik dan sesuai undang undang keterbukaan informasi.

"Diharapkan wartawan lebih memahami bagaimana menyebarluasakan informasi yang sesuai dengan undang undang keterbukaan informasi sehingga mendapatkan kepercayaan dari masyarakat,"ungkapnya.

Lebih lanjut Yogi getri menjelaskan, saat sekarang ini pemerintah terus berupaya melakukan keterbukaan informasi dengan menyediakan website yang bisa diakses oleh semua orang. .

"Dengan adanya diskusi ini, diharapkan wartawan bisa memahami dan menguasai bagaimana menyebarluaskan informasi sesuai dengan undang undang keterbukaan informasi agar terhindar dari berita bohong dan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat,"terangnya.

Sementara itu Ketua KI Riau Zufra Irwan berharap dengan adanya diskusi ini dapat mendorong percepatan pembangunan program pemerintah  melalui informasi informasi yang disebarluaskan sampai di daerah-daerah melalui berita yang akurat dan berimbang serta sesuai dengan undang uindang keterbukaan informasi.

Dilain hal Ketua Forum Wartawan Keterbukaan Informasi Riau (For-KI) Riau Novrizon Burman mengatakan, diskusi keterbukaan Informasi publik ini, diharapkan menambah wawasan anggota dan pengurus For-KI dalam menulis berita sesuai dengan undang undang yang berlaku.

"Kami harapkan kepada anggota dan pengurus For-KI dengan adanya diskusi ini , mampu menambah wawasan dalam membuat berita yang sesuai dengan ketentuan perundang undangan keterbukaan informasi,"tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua KI RIau Zufra Irwan, Kadis Kominfotik Riau Yogi Getri, Ketua For-KI Riau Novrizon Burman, Koordinator Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) Riau Triono Hadi, serta pengurus dan anggota For-KI Riau.(MC Riau/Msa)
 

Berita Terkait