Jumat, 8 Safar 1442 H | 25 September 2020

Info

A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.

PEKANBARU - Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Fisika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (FKIP) Universitas Riau (UNRI), kembali menggelar Olimpiade Fisika yang ke-15 se-Sumatera.

Acara yang berlangsung di Ruang Serba Guna FKIP UNRI ini, mengangkat tema melalui kompetisi gali potensi dan ukir prestasi untuk mewujudkan fisikawan milenial di era revolusi industri 4.0.

Ketua panitia acara, Fakhrul Hidayat, menjelaskan bahwa olimpiade ke 15 ini diikuti oleh 1056 peserta yang berasal dari sekolah-sekolah yang ada di Sumatera. Diterangkannya, kegiatan ini bertujuan sebagai sarana atau media bagi siswa di Sumatera khususnya Riau, untuk mengembangkan minat dan bakat di bidang fisika.

"Mari junjung tinggi sportivitas dalam menjalankan tes tes kedepannya, terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu suksesnya acara ini," ujarnya, Senin (20/01).

Koordinator Program Studi Fisika FKIP UNRI, Fakhruddin menambahkan, ada tiga agenda besar Hima Prodi Fisika yaitu Olimpiade, gebyar mahasiswa, dan milad mahasiswa.

Fakhruddin menyebutkan, ketiga agenda besar tersebut diharapkan mampu meningkatkan keahlian mahasiswa di luar bidangnya, sehingga dapat menunjang keahlian di luar profesi yang dijalankan.

"Kita memerlukan kecakapan dan keahlian di luar bidang kita, makanya harus mengembangkan beberapa keahlian yang menunjang karir dimasa depan," tuturnya.

Ia juga turut menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah bekerja mempersiapkan acara enam bulan terakhir, ia berharap acara ini mendapatkan hasil yang maksimal.

"Terimakasih telah bekerja keras, terutama tim soal. Jangan sampai soal kita di bawah level nasional, jangan lengah dengan persiapan, usahakan maksimal agar hasilnya maksimal juga," tutupnya.

Dalam pembukaan Olimpiade ke 15 ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Rudiyanto, Dekan FKIP UNRI Prof Mahdum, serta seluruh jajaran dosen dan peserta Olimpiade. (MCR/IP)

Video

Pengarahan Gubernur Riau Mengenai Penanganan Covid-19

Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 Bersama Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota Se Provinsi Riau

Gubernur Corner (19 September 2020)

Berita Terkait