Rabu, 26 Jumadil Akhir 1441 H | 19 Februari 2020

Info

Marwan Yohanis

Pekanbaru - Legislator Riau dari Fraksi Gerindra, Marwan Yohanis menyikapi kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat belakangan ini. Terutama dalam mencabut beberapa subsidi kebutuhan mendasar masyarakat miskin. Sehingga kehidupan warga tidak mampu menjadi semakin terpuruk.

"Kita harus lebih banyak hadir di tengah-tengah masyarakat miskin atau orang-orang tidak mampu.  Baik Eksekutif, Legislatif dan siapapun, bahkan ini juga diamanatkan oleh undang-undang dasar 1945. Apakah tidak mampu di sektor pendidikan, kesehatan maupun ekonomi. Jadi bukan malah subsidi untuk mereka yang dicabut," katanya, Senin (20/1/2020).

Lebih jauh disampaikan oleh Anggota Komisi II DPRD Riau ini, mengatakan dirinya tidak menolak pembangunan jalan tol, tapi hal ini lebih dipergunakan oleh orang-orang mampu bukan orang miskin. 

"Jalan tol itu untuk siapa, kan orang kaya yang punya mobil. Sepeda motor saja tidak boleh lewat. Maunya kita harus lebih banyak perhatian kepada orang tidak mampu," ulangnya.

Dikatakan juga, sebelumnya pemerintah sudah menaikkan iuran BPJS. Kemudian juga untuk pembayaran listrik. Kurun waktu tidak lama lagi juga akan mencabut subsidi Gas 3 Kg.  
"Ini tentu akan berdampak sekali bagi masyarakat tidak mampu. Untuk itu dirinya minta pemerintah harus lebih memperhatikan orang miskin.  Kalau orang kaya sudah tidak perlu perhatian," tambahnya. (MCR/Ch) 

Berita Terkait