Selasa, 5 Safar 1442 H | 22 September 2020

Info

Pekanbaru - Komisi I DPRD Riau melakukan silaturahmi dengan Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi, Senin (20/1/2020) di Mapolda Riau. Dalam silaturahmi tersebut, banyak isu penting yang didiskusikan.

"Dalam rangka kemitraan Komisi I DPRD Riau yang membidangi hukum dan pemerintahan, kita baru saja bersilaturahmi dengan Kapolda Riau," ujar Ketua Komisi I DPRD Riau, Ade Agus Hartanto, kepada wartawan, Senin (20/1/2020).

Dikatakan Ade, hal yang paling menarik dibahas dalam silaturahmi itu adalah persoalan kebakaran hutan dan lahan.

"Karena saat ini kita memasuki musim kemarau, pembahasan tentang kebakaran lahan dan hutan menjadi diskusi yang penting kita bicarakan tadi," lanjut Sekretaris Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Riau ini.

Dijelaskan Ade, berdasarkan perbincangan tadi, saat ini Polda Riau telah memiliki alat canggih untuk penanganan karhutla di Riau. Oleh sebab itu, diperlukan dukungan pemerintah daerah agar kerja penanganan karhutla ini bisa berjalan lebih baik.

"Selaku bagian dari pemerintah daerah, Komisi I DPRD Riau mendukung Polda bagaimana caranya agar kebakaran hutan dan lahan di Riau tidak terjadi lagi," kata Ade.

Selain membahas karhutla, dalam pertemuan tersebut juga dibahas tentang penanganan narkoba dan kegiatan ilegal.

"Kita juga membahas mengenai penanganan narkoba, penanganan kegiatan ilegal misalnya ilegal tambang dan lainnya. Kita berharap kordinasi Polda Riau dan pemerintah daerah dapat berjalan dengan baik sehingga masalah-masalah di Riau dapat dipecahkan bersama," tutup Ade yang sedang digadang-gadangkan sebagai calon Bupati Inhu ini.

Pada pertemuan tersebut seluruh para anggota Komisi I DPRD Riau hadir dan disambut hangat oleh Kapolda Riau dan jajarannya. (MCR/Jef)

Video

Gubernur Corner (19 September 2020)

Rapat Koordinasi Bersama Forkopimda Riau Dan Wali Kota Pekanbaru Membahas Tentang PSBM

Konferensi Pers Gubernur Riau dan Walikota Pekanbaru Terkait Pelaksanaan PSBM di Kota Pekanbaru

Berita Terkait