Jumat, 8 Safar 1442 H | 25 September 2020

Info

A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.
Rektor Unilak Dr Junaidi melakukan tendangan pertama saat membuka Unilak cup 2020, Senin (20/1/2020) di lapangan Sepakbola Unilak.

PEKANBARU -- Universitas Lancang Kuning (Unilak) Cup VI 2020 resmi dimulai Senin (20/01/2020), turnamen sepakbola yang diikuti siswa SMA/SMK se Riau itu dibuka oleh Rektor Unilak Dr Junaidi SS. MHum ditandai dengan tendangan pertama di tengah lapangan.

Selain bagian dari promosi, turnamen yang sejak tahun 2014 lalu tersebut digelar setiap tahunnya tesebut juga bagian dari dukungan Unilak terhadap pembinaan olahraga, khususnya pada cabang Sepakbola.

Turnamen tahun ini diikuti 16 tim sepakbola sepakbolah SMA/SMK di Pekanbaru, Siak, Pelalawan, dan Kampar. 

Rektor Junaidi dalam sambutannya mengatakan bahwa turnamen ini adalah bentuk komitmen Unilak untuk terus mendukung dan melakukan pembinaan beberapa cabang olahraga, dalam hal ini sepakbola dan sudah ke 6 kalinya diadakan,dan beberapa hari kedepan juga akan digelar kejuaraan pencak silat yang diikuti berbagai sekolah dan club yang ada di Riau. 

"Kami sengaja merancang pertandingan ini sebagai dukungan pembinaan bagi siswa SMA/SMK di Riau,  dan semoga melahirkan bintang sepakbola baru yang dapat membela sekolah maupun Riau," kata Rektor Junaidi.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada, guru, siswa dan sekolah yang terus berpatisipasi dalam Unilak Cup, mari kita dukung sportivitas. Dan perlu diketahui di akhir tahun 2019 Unilak telah dinobatkan sebagai kampus berprestasi bidang olahraga dari KONI Pekanbaru, untuk itu bagi siswa yang memiliki bakat olahraga bisa melanjutkan kuliah di Unilak, agar bakat olahraga dapat tersalurkan dan mampu berprestasi,"sambungnya mengakhiri.

Sementara Ketua pelaksanaan Jufrinata.SH menjelaskan, bahwa Unilak cup 2020 diikuti 16 sekolah di Riau, sebagai pengadil lapangan dari PSSI Pekanbaru. Untuk waktu pelaksanaan akan berlangsung dari 20 Januari-9 Februari. Dalam satu hari dilaksanakan dua pertandingan dengan waktu 2x30 menit.

"Adapun sekolah-sekolah yang ikut ambil bagian dalam turnamen tahun ini adalah SMA 1 Minas, SMA 1 Tambang, SMA 1 Bandar Sei Kijang. Untuk sekolah dari Pekanbaru yaitu SMKN 1, SMA 5, MAN 4, SMK Taruna Pekanbaru, SMA 2, SMK Pertanian, SMK 4, SMK 2, SMA 10, SMA 3, SMA 6 SMK 7, dan SMA 9 Pekanbaru," pungkasnya.

Ikut juga hadir dalam acara turnamen yang memperebutkan hadiah berupa uang pembinaan dan medali tersebut antaralain Wakil Rektor I Zamzami S.Kom.MKom, Wakil Rektor II Hardi SE.MM, Wakil Rektor III Dr Bagio Kadaryanto,SH.MH. Para Dekan dan Wakil Dekan.

Pertandingan laga awal mempertemukan SMA 1 Minas vs SMK 7 Pekanbaru dengan hasil skor imbang tanpa gol. (MCR/mad)
 

Video

Pengarahan Gubernur Riau Mengenai Penanganan Covid-19

Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 Bersama Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota Se Provinsi Riau

Gubernur Corner (19 September 2020)

Berita Terkait