Rabu, 26 Jumadil Akhir 1441 H | 19 Februari 2020

Info

PEKANBARU - Legislator Riau dari Fraksi PAN, Sunaryo sambut baik MoU (Memorandum of Understanding) yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dengan PT Sabas Lancang Kuning dari Singapura dalam pengelolaan Main Stadium. Berharap stadion eks penyelenggaraan PON 2012 ini akan termanfaatkan dengan optimal.

"Sudah dari dulu sebetulnya kita dorong mengenai pemanfaatannya. Aset yang cukup besar akhirnya bisa termanfaatkan dengan optimal. Tidak terbengkalai lagi seperti sebelumnya. Bahkan dijadikan sebagai tempat yang tidak baik oleh muda-mudi pada malam hari, merusak marwah melayu. Jadi kita dukung ini," jelasnya, Selasa (21/01/2020).

Diakuinya juga, dirinya memang belum mengetahui persis dari bentuk isi perjanjian atau MoU yang dilakukan. Namun dirinya yakin bahwa tentu juga ada keuntungan-keuntungan yang didapat oleh Pemprov seperti PAD dan lainnya. 

"Jadi kita dorong kalau ada pihak ke tiga dalam mengelola.  Karena kalau tidak lama-lama bisa hancur aset kita ini.

Diakuinya juga, kalau sudah dilakukan pengelolaan secara profesional, tidak tertutup kemungkinan main stadium ini akan jadi kebanggan daerah. Karena memang sudah bertaraf internasional dan akan banyak pertandingan-pertandingan bertaraf internasional yang akan berlangsung. Tidak tertutup kemungkinan sepak bola Riau juga akan jadi baik. (MCR/Ch)

Berita Terkait