Rabu, 26 Jumadil Akhir 1441 H | 19 Februari 2020

Info

Stadion Utama Riau

PEKANBARU - Rencana investor asal Singapura mengelola stadion utama Riau, mendapat apresiasi dari kalangan DPRD Riau. Dewan mendukung langkah tersebut agar aset triliunan rupiah itu terjaga.

Anggota Komisi V DPRD Riau, Sunaryo mengatakan, pengelolaan stadion oleh investor ini merupakan dorongan dari DPRD Riau kepada Pemprov Riau.

"Ya. Jadi kalau untuk investor mau mengelola kita dorong itu. Aset kita itu begitu besar dengan standar internasional, jangan dibiarkan. Kita dukung jika ada pihak ketiga yang mau mengelola itu," katanya.

Meskipun demikian, pihaknya belum melihat secara pasti apa isi dari kesepakan Pemprov Riau dengan investor yang akan mengelolan stadion tersebut.

"Kita belum tahu ini isi MoU itu seperti apa. Nanti kita pelajari, yang pasti kita mendorong ada jalan dari Pemprov mau mencarikan solusi atas aset kita ini," tukasnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi Riau telah menjalin kerjasama dengan investor asal Singapura, untuk pengelolaan pemanfaatan Stadion Utama Riau.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding antara Gubernur Riau Syamsuar dengan Mr Nazar Isyam dari PT. Sabas Lancang Kuning, yang merupakan perusahaan dari Singapura.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Doni Aprialdi, menjelaskan MoU antara investor Singapura tersebut baru dalam batas rencana kerjasama pengelolaan Stadion Utama.(MC Riau/yan)

Berita Terkait