Jumat, 8 Safar 1442 H | 25 September 2020

Info

A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.

PEKANBARU - Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Riau Irma Hafidah Rachman, menyebutkan bahwa setiap orangtua terutama kaum ibu, harus mampu mengawasi anak-anaknya ketika bermain gadget.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan kata sambutan dalam acara milad Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Pekanbaru, di SKA CO EX Pekanbaru, Rabu (22/01).

Irma Hafidah menjelaskan, saat ini banyak anak-anak yang terpengaruh perilaku negatif akibat kemajuan teknologi. Untuk itu, orangtua dituntut untuk mampu membimbing dan mengarahkan anak-anaknya menjadi pribadi yang baik dan berakhlak.

"Memang revolusi industri ini banyak juga manfaatnya, namun kita harus melindungi anak dari bahayanya sehingga bisa menjadi anak-anak yang unggul," ungkapnya.

Ia juga menerangkan, sebagai seorang ibu juga diharuskan untuk memiliki kecakapan dalam bermain gadget, hal ini bertujuan mengetahui gerak gerik anak dalam bermain gadget.

"Ibu juga mesti pandai bermain gadget, tapi jangan sampai ibunya lebih banyak bermain gadget dibandingkan anaknya. Sampai lupa melindungi anak," katanya.

Irma hafidah menambahkan, banyak kasus yang menimpa anak seperti HIV, pergaulan bebas, narkoba dan lain sebagainya, disebabkan karena kurangnya kasih sayang orangtua terhadap anak.

Untuk itu, ia berharap melalui IIDI Riau, mampu mengajak kaum ibu untuk selalu mengarahkan anaknya ke pergaulan yang baik, demi terciptanya generasi emas dan Indonesia unggul.

"Sebagai seorang ibu kita harus membimbing anak sehingga makin maju dan berkembang kearah lebih baik," ujarnya. (MCR/IP)

Video

Pengarahan Gubernur Riau Mengenai Penanganan Covid-19

Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 Bersama Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota Se Provinsi Riau

Gubernur Corner (19 September 2020)

Berita Terkait