Rabu, 26 Jumadil Akhir 1441 H | 19 Februari 2020

Info

Bupati Siak Alfedri lantik Penghulu Kampung Teluk Masjid, Penghulu Harapan, Penghulu Parit Satu Dua, Penghulu Mengkapan dan Penghulu Sungai Rawa.

SIAK - Kampung Teluk Masjid di Kecamatan Sabak Auh kini dipimpin oleh penghulu baru, Ferli Sunarya. Dengan adanya sosok pemimpin baru di Kampung itu, warga juga punya harapan besar agar infrastruktur jalan menuju perkebunan sawit dapat ditingkatkan. 

Harapan itu disambut baik oleh Ferli Sunarya yang baru saja dilantik oleh Bupati Siak Alfedri bersama Penghulu Harapan, Penghulu Parit Satu Dua, Penghulu Mengkapan dan Penghulu Sungai Rawa di Lapangan Sepak Bola Teluk Masjid, Kecamatan Sungai Apit, Rabu (22/1/2020) pagi tadi.

"Apa yang menjadi keinginan masyarakat itu juga menjadi keinginan saya untuk memajukan Kampung Teluk Masjid ini. Apalagi masyarakat Teluk Masjid ini mayoritas berkebun sawit. Jika akses jalannya lancar, tentu ekonomi kampung ini juga akan baik," kata Ferli. 

Kemudian, Ferli juga akan lebih aktif mengingatkan masyarakatnya untuk menjaga hutan dan lahan di wilayah masing-masing. Dengan harapan tidak ada lahan terbakar di wilayah Kampung Teluk Masjid. 

"Apa yang menjadi harapan Bupati agar Siak bebas asap akan kita wujudkan untuk di Kampung Teluk Masjid. Saat ini kampung Teluk Masjid telah menerima bantuan alat berat untuk membuat embung-embung penampung  air di lokasi yang rawan terbakar," imbuhnya. 

Pada kesempatan yang sama, Bupati Siak Alfedri menyampaikan ucapan selamat kepada 5 penghulu kampung yang dilantik dalam kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Penghulu untuk Masa Jabatan 2020-2026.

"Selamat kepada para Penghulu yang dilantik, semoga amanah dan bisa menjalankan tugas dengan baik. Penghulu yang baru harus mampu menyatukan semua perbedaan, membangun kampung bersama-sama agar menjadi lebih baik," ucapnya. 

Alfedri berpesan, Penghulu yang baru saja dilantik memiliki kewenangan, hak, fungsi, tugas dan kewajiban yang harus dilaksanakan berdasarkan ketentuan perundang-undangan. 

Terkait hal itu, Penghulu  harus segera melakukan konsolidasi dengan seluruh elemen, menyatukan komitmen guna kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. (MCR/IW)

Berita Terkait