Jumat, 8 Safar 1442 H | 25 September 2020

Info

Pekanbaru - Komisi III DPRD Riau berharap konversi Bank Riau Kepri konvensional menjadi syariah menyebabkan bank kebanggaan masyarakat Riau itu menjadi lebih baik. 

Hal tersebut disampaikan Anggota Komisi III DPRD Riau, Syamsurizal, Selasa (22/1/2020). Kepada mediacenter.riau.go.id ia mengakui belum tahu persis sudah sejauh mana proses persiapan mengenai perubahan status BRK untuk saat ini.  

"Kita hanya membina bagaimana BRK itu akan jadi lebih baik lagi.  Mendapatkan deviden yang cukup besar, inikan lebih bagus lagi.  Karena kita takut nanti setelah perubahan ini nanti mereka perlu waktu lagi untuk berkembang. Tapi kalau ada jaminan, kenapa tidak. Jadi ini nanti akan kita pantau terus, sekali tiga bulan akan kita hearing," sebut Anggota Komisi III, Syamsurizal, Selasa (22/1/2020).

Sementara itu terkait proses pemilihan Komisaris dan direksi, anggota dewan Dapil Rokan Hulu ini kembali menjelaskan bahwa itu tergantung kesepakatan para pemegang saham, Untuk itu dirinya berharap betul-betul dipilih orang-orang yang layak dan patut untuk yang duduk di posisi pimpinan BRK tersebut.

"Pemegang saham diminta serius mencari orang-orang yang mampu dan layak. Terutama yang paham ke Syariah. Sehingga deviden yang didapat akan lebih besar dari yang sudah-sudah. Karena bagaimanapun juga hal ini akan berhubungan dengan pendapatan daerah juga," tambahnya. (MCR/Ch)

Video

Pengarahan Gubernur Riau Mengenai Penanganan Covid-19

Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 Bersama Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota Se Provinsi Riau

Gubernur Corner (19 September 2020)

Berita Terkait