Selasa, 5 Safar 1442 H | 22 September 2020

Info

PEKANBARU - Pengerjaan Sukaramai Trade Center (STC) atau Plaza Sukaramai sudah mencapai 90 persen. Akhir Januari ini, para pedagang yang menempati Tempat Penampungan Sementara (TPS) sudah bisa direlokasi kedalam pusat perbelanjaan tersebut.

Hal ini diungkapkan Kepala Cabang PT Makmur Papan Permata (MPP) Pekanbaru, Suryanto. Dijelaskannya, PT MPP bersama Pemko sudah mengagendakan pemindahan pedagang pada akhir bulan ini.

"Ya, sudah kita jadwalkan bersama Pemko Pekanbaru pemindahan pedagang pada akhir Januari ini," kata Suryanto.

Pembangunan yang digesa saat ini seksi lower ground, ground floor dan first floor lantai bawah. Rencananya first floor untuk tempat relokasi pedagang.

"Jumlah kios di sana sekitar 1.750 unit. Sedangkan lantai atasnya untuk para pedagang baru dan penyewa. Ada satu lantai lagi juga digesa yakni second floor. Total jumlah kios mencapai 1.900 unit," jelasnya.

Suryanto meyakinkan bahwa pembangunan fisik STC bakal rampung dalam triwulan pertama 2020. Mereka optimis bisa menuntaskan pembangunan pasar modern itu.

"Jadi kita perkirakan jelang lebaran para pedagang sudah bisa jualan di dalam," kata dia.

Sedangkan kapasitas parkir di STC mencapai ribuan kendaraan. Areal parkir mampu menampung 900 unit mobil dan 2.000 unit sepeda motor.

Seperti diketahui, STC berdiri di eks lokasi Plaza Sukaramai yang terbakar hebat pada tahun 2015 silam. Pembangunan STC berlangsung sejak 22 Mei 2017 silam.(MC Riau/yan)

Video

Gubernur Corner (19 September 2020)

Rapat Koordinasi Bersama Forkopimda Riau Dan Wali Kota Pekanbaru Membahas Tentang PSBM

Konferensi Pers Gubernur Riau dan Walikota Pekanbaru Terkait Pelaksanaan PSBM di Kota Pekanbaru

Berita Terkait