Selasa, 25 Jumadil Akhir 1441 H | 18 Februari 2020

Info

Satpol PP mengawal proses pemotongan reklame bando di Jalan Riau.

PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru meminta para pemilik bando atau papan reklame segera melakukan pembongkaran sarana iklan tersebut.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pekanbaru, Yuliarso melalui Kepala Bidang Kelengkapan Teknik Sarana Prasarana (KTSP), Tengku Ardi Dwisasti.

"Kita berharap pemilik bando yang lain supaya dapat melakukan pemotongan sendiri, seperti yang dilakukan salah pemilik bando yang ada di Jalan Riau," katanya, Kamis (23/1/2020).

Ia mencontohkan pemilik bando di Jalan Riau, telah melakukan pemotongan sendiri. Pemotongan salah satu bando jalan di Jalan Riau, kata dia, telah tuntas hingga dini hari tadi.

"Yang motong pemilik, kita hanya bantu mereka untuk pengalihan arus dan pengadaan crane. Para pekerja yang motong pemilik yang mendatangkannya," jelasnya.

Ditambahkan Ardi, pihaknya akan terus melakukan upaya persuasif kepada pemilik maupun pengelola bando yang belum kunjung melakukan pemotongan. Ia berharap agar pemilik dapat merespon dan segera melakukan pemotongan.

Hingga saat ini masih ada delapan bando yang tersebar di beberapa ruas jalan. Bando jalan itu memiliki ukuran yang beragam, dan terbuat dari besi tebal yang berdiri mengangkangi ruas jalan.

Bando itu tersebar di jalan Tuanku Tambusai dan Soekarno-Hatta masing-masing dua titik. Kemudian, satu titik berada di Jalan Sudirman Ujung dan satu lagi di jalan Riau.

Sisanya di jalan Imam Munandar dan jalan Jalan KH Nasution masing-masing satu titik.(MC Riau/yan)

Berita Terkait