Selasa, 5 Safar 1442 H | 22 September 2020

Info

Stadion Utama Riau

Pekanbaru - Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution mendampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali meninjau Stadion Utama Riau, Jumat (24/1/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Menpora mengatakan Riau akan menjadi tempat training camp dan lokasi turnamen ujicoba bagi Tim Nasional Indonesia jelang Piala Dunia U20 tahun 2021 mendatang.

Hal ini seiring dengan telah ditetapkannya 6 stadion di pulau Jawa oleh FIFA sebagai venue piala dunia U20. Keenam stadion tersebut adalah Stadion Gelora Bung Karno Senayan, Stadion Pakansari Bogor, Stadion Manahan Solo, Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali.

Meski Stadion Utama Riau tidak masuk dalam daftar venue Piala Dunia namun stadion eks PON 2012 tersebut akan menjadi tempat ujicoba bagi Timnas menjajal kemampuan tim nasional dari berbagai negara. 

“Stadion Riau kita masukkan sebagai salah satu pilihan itu. Sekali lagi yang menentukan itu FIFA dan PSSI jadi Riau bukan gagal untuk jadi tuan rumah. Dan mereka sudah mengajukan jauh-jauh hari, jadi bukan Menpora yang menentukan,” jelasnya.

Disinggung apa yang akan menjadi masukan bagi pemerintah pusat jika nantinya Riau menjadi salah satu tempat penyelenggaraan internasional. Menpora mengatakan, pemerintah tetap membantu namun pemerintah daerah bisa segera merenovasi stadion Riau.

“Kalau untuk training camp tak perlu lapangan latihan. Tetapi pemerintah daerah bersama kita memperbaiki, karena tim luar negeri yang akan datang tarining camp paling telat 6 bulan sebelum dan bisa lebih panjang. Dan kita sudah masukkan Riau salah satu tempat training camp, dan inikan tergantung negaranya,” tutup Menpora. (MCR/jef)

Video

Gubernur Corner (19 September 2020)

Rapat Koordinasi Bersama Forkopimda Riau Dan Wali Kota Pekanbaru Membahas Tentang PSBM

Konferensi Pers Gubernur Riau dan Walikota Pekanbaru Terkait Pelaksanaan PSBM di Kota Pekanbaru

Berita Terkait