Rabu, 6 Safar 1442 H | 23 September 2020

Info

PEKANBARU - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Anti Narkotika (LAN) Riau dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten se Provinsi Riau secara resmi telah dilantik oleh Ketua Umum LAN Ibrahim Saehaia di Furaya Hotel Pekanbaru, Sabtu (25/01).

Selain DPD LAN Riau, Ada beberapa DPC Kabupaten yang dilantik secara bersamaan pada hari ini, yakni DPC LAN Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Kampar, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Pelalawan, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru.

Dalam pengukuhan tersebut, turut dihadiri oleh Plt Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNN) Provinsi Riau AKBP Haldun, Kepala Kesbangpol Chairul Rizki, Anggota DPD RI Dapil Riau Misharti , serta Anggota LAN Riau lainnya.

Ketua pelaksana pelantikan pengurus DPD dan DPC LAN Riau sekaligus Ketua I DPD LAN Riau Risman Saleh, menjelaskan bahwa LAN Riau sendiri telah terbentuk sejak tahun 2019 lalu. 

Dengan tujuan untuk mengajak keluarga, teman dekat dan masyarakat yang berada di sekitar tempat tinggal masing-masing anggota untuk menjauhi narkoba dan mengkampanyekan bahaya narkoba.

"Tidak ada senjata yang bisa dikeluarkan anggota LAN dalam melawan narkoba, namun mengingatkan masyarakat akan bahaya narkoba adalah salah satu caranya menjauhi narkoba," katanya. 

Risman menyebutkan, seluruh anggota DPD maupun DPC LAN berjihad untuk melawan narkoba dengan cara menyadarkan masyarakat untuk menghindari narkoba, meskipun dengan berbagai perbedaan latar belakang anggota LAN Riau.

"Mari kita jadikan perbedaan itu sebagai pelengkap kesempurnaan dalam melawan narkoba," ujarnya.

Ia berharap, pengurus LAN DPD Riau dan LAN DPC Kabupaten agar terus mendapatkan dukungan dari pemerintah provinsi maupun daerah sehinggakan mampu memberantas narkoba di Riau.

"Selama ini kita masih menggunakan dana pribadi, kita berharap kedepannya terus mendapatkan dukungan dari pemerintah agar terus semangat dalam mengajak masyarakat untuk menjauhi narkoba," tutupnya. (MCR/IP)

Video

Gubernur Corner (19 September 2020)

Rapat Koordinasi Bersama Forkopimda Riau Dan Wali Kota Pekanbaru Membahas Tentang PSBM

Konferensi Pers Gubernur Riau dan Walikota Pekanbaru Terkait Pelaksanaan PSBM di Kota Pekanbaru

Berita Terkait