Rabu, 26 Jumadil Akhir 1441 H | 19 Februari 2020

Info

PEKANBARU - Asisten II Plt Bidang Ekonomi Provinsi Riau, Elly Wardhani mengharapkan pengurus Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Riau yang baru dilantik dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan Riau, Sabtu, (25/1/20, di Hotel Pangeran Pekanbaru,

"Diharapkan pengurus IAI yang dilantik dapat meningkatkan peranan dalam bidang arsitek khususnya dalam pembangunan di Provinsi Riau maupun pembangunan di daerah," ungkapnya.

Selanjutnya Elly Wardhani mengatakan untuk lebih memaknai proses perencanaan dan evaluasi pembangunan Provinsi Riau mengenai kewajiban dalam pengembangan untuk masyarakat Riau. Serta mendukung pembangunan baik di Provinsi Riau maupun daerah.

Hal yang sama juga disampaikan Wakil Ketua I Lembaga Pengembangan Jasa Kontruksi (LPJK), Alfiandri, IAI dalam sambutannya mengharapkan para praktik arsitek menjalankan amanah Undang-Undang (UU) Arsitek Nomor 6 Tahun 2017 untuk menerbitkan perancangan pembangunan khususnya wilayah Provinsi Riau maupun daerah.

"Bagi pengurus IAI yang terlantik dapat menjalankan amanah sesuai UU Arsitek yang tercantum dalam nomor 6 tahun 2017, sebagai praktisi arsitek dapat berkontribusi dalam pembangunan untuk wilayah Riau ataupun di daerah," pungkasnya. 

Alfiandri menambahkan, sesuai UU Arsitek No 6 Tahun 2017, bahwa profesi arsitek harus mempunyai lisensi arsitek, pentingnya lisensi agar hubungan dengan klien bisa terjaga. Diharapkan masyarakat dapat menghargai profesi arsitek.

"Lisensi bagi profesi arsitek sangat penting agar ada kepercayaan dan hubungan dengan klien dapat terjaga dengan baik, sehingga masyarakat juga lebih menghargai profesi arsitek", tutupnya. (MCR/DW)

Berita Terkait