Selasa, 25 Jumadil Akhir 1441 H | 18 Februari 2020

Info

PEKANBARU - Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Riau Chairul Rizki, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memerangi narkoba.

Sebutnya, narkoba tidak memiliki manfaat sama sekali, justru hanya dapat merusak cita-cita dan tujuan hidup generasi penerus bangsa.

Beber Chairul, Riau saat ini berada pada posisi darurat narkoba. Ia mengungkapkan, ada sebuah contoh baru-baru ini di Riau, rumah tangga sebuah keluarga hancur hanya karena mengonsumsi barang haram tersebut.

"Ada saudara kita di Provinsi Riau ini, ayah ibu dan tiga orang anaknya pemakai narkoba, Bahkan ayah dan dua putranya meninggal dunia akibat narkoba. Namun mirisnya, sang ibu dan anak perempuannya belum juga insaf,  bahkan hingga seluruh harta telah terjual habis masih saja memakai narkoba," ucapnya, di Furaya Hotel Pekanbaru, Sabtu (25/01).

Tambahnya, tidak hanya kasus tersebut di atas, namun masih banyak contoh kasus narkoba lainnya yang menimpa masyarakat Riau, bahkan sampai lebih parah dari kasus tersebut.

Untuk itu, melalui forum Lembaga Anti Narkoba (LAN) Provinsi Riau, ia mengharapkan seluruh masyarakat dapat terlibat dalam memerangi narkoba, baik ditingkat pusat bahkan sampai RT/RW. "Sehingga Riau menjadi Provinsi yang bersih dari narkoba," ujarnya.

Chairul juga menyampaikan agar masyarakat terus menjalin komunikasi yang baik antara pemerintah daerah dan pihak kepolisian. Sehingga, jika terdapat orang terdekat atau tetangga yang terlibat narkoba dapat segera dilaporkan ke pihak yang berwajib menangani hal tersebut.

"Mari sama-sama kita berantas narkoba di Riau melalui forum-forum yang ada, kita berharap semakin lancar komunikasi antar pihak di Riau semakin baik bagi pengurangan angka pengguna narkoba di Riau," katanya. (MCR/IP)

Berita Terkait