Rabu, 26 Jumadil Akhir 1441 H | 19 Februari 2020

Info

PEKANBARU - Tampil dengan percaya diri tim putri Bandung bjb Tandamata mengalahkan Jakarta BNI 46 dalam laga empat set dengan skor 3-1 (25-18, 18-25, 25-22, dan 25-20) pada putaran pertama seri I di GOR Gelanggang Remaja, Pekanbaru, Sabtu (25/1/2020).

Bandung bjb Tandamata yang diperkuat Aprilia Manganang memasuki lapangan dengan percaya diri dan langsung menggebrak pertahanan Shella Bernadetha dkk hingga memimpin 17-10, bahkan anak asuh dari Risco Herlambang itu tak kesulitan menutup set pertama dengan skor 25-18. 

Tim putri BNI 46 sudah mulai membaca pertahanan lawan, tak membutuhkan waktu lama mereka melancarkan serangan dan menahan Aprilia Manganang dkk dengan skor sama 25-18.

Memasuki set ketiga kedua, tim BNI 46 lebih dulu memimpin dengan 5-2, namun bjb Tandamata mampu mengimbangi hingga menyamakan skor 18-18, dan akhirnya tim kebangaan Bandung itu mampu mengamankan set dengan 25-22. 
Pertandingan semakin ketat antar kedua tim, meski saling kejar skor akhirnya Aprilia Manganang dkk mengakhiri pertandingan dalam empat set dengan skor 25-20.

Pelatih Bandung bjb Tandamata, Risco Herlambang mengakui bahwa memang masih banyak yang harus dievaluasi dari timnya. Tapi karena beberapa pemainnya baru kembali bermain voli, seperti Yolla Yuliana yang baru kembali bermain voli setelah melahirkan dan Aprilia Manganang yang baru bermain selama empat bulan karena cedera yang dialaminya.

“Saya akui tim BNI tadi mainnya cukup solid, bahkan di toser sendiri bisa memanfaatkan ritme main, kalau main bola pendek tidak main cepat dan bisa dilambatin, saya mengintruksikan mengikuti permainan. Tapi diset kedua itu tidak terduga ya, karena blok kita disamakan atas bola lambat dan panjang. Setelah itu kita coba bermain bola pendek dan cepat akhirnya jadi milik kita,” ujarnya.

Sedangkan dari sang Kapten Aprilia Manganang sendiri yang baru kembali bermain voli lagi setelah cedera ia mengaku ada rasa trauma karena mengalami cedera yang cukup parah sebelumnya tapi meski begitu ia mengaku berusaha melakukan yang terbaik. 

“BNI tadi bagus, mungkin kita lebih bagus, tapi lihat materi BNI bagus. Target kita memang harus menang sama BNI. Dan saya percaya sama teman-teman karena sangat bagus juga berusaha yang terbaik untuk tim,”  kata Aprilia. 

Berbeda dengan Pelatih Jakarta BNI 46, Walfridus Wahyu yang tidak mempermasalahkan kekalahan dari Bandung bjb Tandamata karena memang masih mencari tim terbaik.

“Kita pertandingan pertama ini masih mencari sistem atau bentuk tim untuk yang terbaik kedepannya, dan saya juga sudah mulai menemukan pola kedepannya. Jadi kekalahan hari ini tidak terlalu jadi masalah tapi akan kita evaluasi untuk kedepan nantinya,” tuntasnya. (MCR/NV)

Berita Terkait