Rabu, 26 Jumadil Akhir 1441 H | 19 Februari 2020

Info

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terus berkoordinasi dengan pihak Konsulat Jenderal (Konjen) dan Kedutaan Besar Indonesia di China terkait nasib 6 mahasiswa asal "Bumi Lancang Kuning" yang dikabarkan terisolasi di Wuhan, Provinsi Hubei, karena wabah virus corona.

"Kita sampai hari ini terus lakukan komunikasi, terus kita pantau. Ibu Kepala Dinas Kesehatan (Mimi Nazir) terus berkomunikasi untuk mengetahui kondisi, saat ini mahasiswa kita di sana dalam keadaan baik," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau Yan Prana Jaya usai meninjau Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Senin (27/1/2020).

"Kita akan melakukan koordinasi dengan Konjen maupun kedutaan besar di sana," tambahnya.

Kata Sekda, bila nanti diharuskan untuk melakukan evakuasi terhadap sejumlah mahasiswa asal Riau yang diketahui tengah menuntut ilmu di beberapa kampus di Kota Wuhan, pihaknya akan bekerja sama dengan instansi terkait.

"Kita akan kerja sama dengan Konjen dan duta besar kita di sana. Kita sudah komunikasi, persiapan tempat di rumah sakit juga sudah. Alat thermal scaner juga sudah disiapkan di Bandara," demikian Sekda. (MCR/ger)

Berita Terkait