Ahad, 7 Ramadhan 1442 H | 18 April 2021

DUMAI - Panitia Ujian Nasional (UN) SLTP sederajat pada Dinas Pendidikan (Disdik) Dumai, Propinsi Riau, Drs Ridwan mengatakan, hari pertama pelaksanaan ujian telah berjalan dengan baik dan lancar.

"Ada kendala kecil dalam ujian namun sudah diatasi panitia sekolah, yaitu tidak ada nomor pada soal naskah ujian," kata Ridwan, Senin (5/5) lewat sambungan telepon.

Dia menjelaskan, ujian yang diikuti 4.228 peserta berdasarkan daftar nominasi tetap (DNT) ini dilaksanakan di 234 ruangan kelas belajar di sejumlah sekolah penyelenggara yang telah ditetapkan panitia.

Pihaknya juga memastikan kemurnian naskah ujian dan tidak terjadi adanya kebocoran soal atau kunci jawaban yang sangat diantisipasi pemerintah.

"Secara keseluruhan pelaksanaan ujian nasional ini berjalan baik dan lancar," ujarnya.

Pada hari pertama UN ini, lanjutnya, walikota bersama rombongan, yaitu Kepala Disdik dan Kepala Kementrian Agama (Kemenag) melakukan peninjauan ke 3 sekolah untuk melihat dan memastikan ujian berjalan sebagaimana mestinya.

Tiga sekolah itu, SMP Negeri 2 di Jalan Sultan Sarif Kasim, SMP Negeri Binaan Khusus (Binsus) di Jalan Putri Tujuh dan MTs Negeri di Jalan Jakolin.

Dia menyebutkan juga, data sementara yang diterima, terdapat 2 orang peserta UN di SMP Negeri 5 Dumai yang tidak mengikuti ujian dengan berbagai alasan.

"Peserta didik juga tidak ada yang mengikuti ujian dari dalam sel penjara. Agar UN berjalan lancar, di seluruh sekolah penyelenggara ujian juga diawasi pihak kepolisian," terangnya.

UN SLTP sederajat di Dumai diikuti 2.679 peserta dari SMP negeri, 223 orang pelajar di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri dan 1.326 orang siswa di sekolah SMP/MTs swasta. (MC Riau/ar)

Video

Gubernur Riau Melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Berita Terkait

Pelaku Usaha Kuliner di Dumai Semakin Tumbuh

Jumat, 02 April 2021 | 17:23:31 WIB

Dua Puskesmas di Kota Dumai Diresmikan Wamenkes RI 

Rabu, 24 Maret 2021 | 15:28:05 WIB

KPK : Korupsi Terjadi karena ada Niat dan Kesempatan

Rabu, 03 Maret 2021 | 16:53:13 WIB

Dumai Pelabuhan CPO terbesar di Dunia

Selasa, 16 Februari 2021 | 21:36:21 WIB

Duyung Ditemukan Mati di Pantai Dumai

Selasa, 09 Februari 2021 | 12:57:28 WIB