Rabu, 26 Jumadil Akhir 1441 H | 19 Februari 2020

Info

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau, Mimi Yuliani Nazir

PEKANBARU - Isu yang beredar tentang adanya seorang pasien yang terjangkit Virus Corona yang dirawat di Rumah Sakit Eka Hospital membuat banyak masyarakat Riau, khususnya Pekanbaru resah dan bertanya-tanya tentang kebenarannya.

Pasalnya Virus Corona ini dapat menular dari satu orang ke orang lainnya melalui udara. Dan sampai sekarang, orang yang meninggal akibat virus inipun sudah banyak.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau, Mimi Yuliani Nazir memastikan kalau kabar tersebut adalah hoax. 

"Isu yang tersebar mengenai adanya pasien Corona di rawat di Rumah Sakit Eka Hospital itu adalah hoax atau tidak benar," ujarnya Ahad (2/2/2020).

"Isu tersebut tersebar dari salah satu pesan Whatshapp (WA). Yang mana isi pesannya mengatakan bahwa ada seorang pasien yang terkena virus Corona setelah kembali merayakan Imlek dari China," ungkap Mimi.

Disebutkan Mimi, menurut laporan yang didapat dari Dr. Martin salah satu Dr di RS Eka hospital mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada ditemukan kasus yang dituliskan dalam screenshot WA tersebut. 

Lebih jauh dikatakannya, yang jelas bahwa kabar tersebut tidak benar alias hoax. "Kami sudah mendapatkan konfirmasi dari Direktur RS Eka Hospital terkait hal tersebut, bahwa sampai saat ini belum ada suspect di Riau," terang Mimi. (MCR/DI)

Berita Terkait