Senin, 11 Syawwal 1441 H | 01 Juni 2020

Info

PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengakui kalau pihaknya sudah mengantisipasi dengan ketat masuknya virus Corona ke Riau. Terutama dalam memantau pintu-pintu masuk yang ada seperti di Bandara dan Pelabuhan.

Di samping itu juga sudah disiapkan tiga Rumah Sakit (RS) sebagai rujukan seandainya ada terjadi gejala pengidap virus Corona di Riau. Tiga RS tersebut adalah RSUD Arifin Ahmad, RS Puri Husada Tembilahan dan RS Dumai.

"Kita sudah surati seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Riau baik itu Dinas Kesehatan, Rumah Sakit-Rumah sakit dan KKP yang ada dalam kesiap siagaan antisipasi virus Corona. Hingga saat ini belum ada yang terjangkit di Riau dan berharap hal ini tidak akan pernah terjadi. Namun kita harus tetap waspada dan antisipasi," sebutnya, Selasa (04/02/2020) di DPRD Riau dalam salah satu kesempatan.

Di samping itu menurut Mimi, Diskes Riau juga sudah mempersiapkan empat RS swasta yang ada di Kota Pekanbaru untuk mengantisipasi seandainya ada terjadi lonjakan penderita. 

"Masyarakat jangan panik tapi tetap waspada dengan meningkatkan ketahanan tubuh dengan makan seimbang dengan mengonsumsi sayur dan buah-buahan. Jaga kebersihan lingkungan, cuci tangan dan pakai masker jika batuk," tambahnya. (MCR/Ch) 

Video

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 28 Mei 2020) di Provinsi Riau

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 27 Mei 2020) di Provinsi Riau

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 22 Mei 2020) di Provinsi Riau

Berita Terkait