Ahad, 3 Safar 1442 H | 20 September 2020

Info

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak risau terkait pembayaran Single Salary Sistem atau bisa disebut Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP). Pasalnya dana untuk membayar TPP cukup tersedia. 

Hal itu ditegaskan Pelaksana Tugas (Plt) Asisten III Setdaprov Riau, Syahrial Abdi saat dikonfirmasi wartawan perihal keluhan pegawai soal TPP belum cair. 

"Untuk pembayaran TPP pegawai, saya ingin menegaskan dana tersedia dan cukup untuk membayar TPP," tegas Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau ini, Kamis (6/2/2020).

Mantan Penjabat Bupati Kampar ini menjelaskan, untuk pembayaran TPP sesuai Peraturan Gubernur (Pergub) Riau, sudah bisa diminta oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mulai tanggal 10 Februari mendatang.

"Dan kita sudah berupa agar tunjangan pegawai segera ditranfer, Alhamdulillah tidak ada kendala secara administrasi," ungkapnya. 

Namun Syahrial kembali menegaskan, pembayaran TPP bisa dilakukan sepanjang mekanisme sesuai Pergub sudah dipenuhi OPD. 

"Ketika mekanisme sudah dipunuhi OPD, seperti e-Sikap sudah divalidasi, pegawai sudah entry pekerjaannya dalam e-Sikap dan sudah disetujui oleh BKD, silahkan ajukan dan mulai tanggal 10 Februari kita bayarkan TPP," cakapnya.

Di samping itu, Syahrial menyampaikan bahwa untuk pembayaran TPP pegawai Pemprov Riau sebenarnya dari tahun ke tahun sudah semakin baik. 

"Tahun lalu (2919) TPP kita bayar 15 Februari. Tahun ini dibayar 10 Februari, artinya lebih cepat 5 hari dari tahun sebelumnya. Sedangkan tahun 2018 TPP dibayar April," bebernya.

Karena itu, Syahrial meminta pegawai untuk fokus bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing, serta dapat mendukung program pemerintah agar lebih cepat dijalankan tahun ini. (MCR/amn)

Video

Gubernur Riau Hadiri Panen Perdana Kebun Jagung Kelompok Tani Goro SAE Riau

Gubernur Corner (12 September 2020)

Gubernur Riau Meninjau Penempatan Pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) Di Rumah Sehat Rusunawa Rejosari

Berita Terkait