Rabu, 26 Jumadil Akhir 1441 H | 19 Februari 2020

Info

PEKANBARU - Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru digelar 17 Februari mendatang.

Ujian SKD ini akan berlangsung selama 10 hari. Ujian berakhir pada 27 Februari mendatang. Setiap hari, akan ada lima sesi peserta yang ikut ujian.

"InsyaAllah kita akan laksanakan mulai tanggal 17 sampai 27 Februari. Dalam satu hari akan ada lima sesi yang kita lakukan secara bergantian," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, M Noer MBS, Kamis (6/2/2020).

Kata dia, pelaksanaan ujian SKD akan berlangsung di SKA Co Ex Jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru. Panitia Seleksi (Pansel) telah menyiapkan lebih kurang 400 komputer yang akan digunakan peserta dalam tes SKD.

Kata dia, Pansel memilih tempat itu lantaran memiliki ruangan yang cukup luas. Diperkirakan, ruang itu mampu menampung ribuan pelamar.

"Kalau di sana mudah kita kontrolnya, karena dikumpulkan di satu tempat. Kalau kita pakai gedung sekolah, susah nanti untuk pengawasan karena terpisah," jelasnya.

Seperti diketahui, ada 19.633 pelamar yang mengikuti seleksi CPNS tahun 2019 di lingkungan Pemko Pekanbaru. Namun, yang dinyatakan lolos seleksi administrasi ada sebanyak16.854 pelamar.

Untuk tahun ini Pemko Pekanbaru hanya mendapatkan 346 formasi CPNS dari pusat. Dengan rincian formasi guru mencapai 235 orang.

Formasi untuk guru SD mencapai 166 orang. Sedangkan untuk formasi guru SMP 69 orang. Lalu ada formasi untuk tenaga teknis sebanyak 87 orang dan tenaga kesehatan sebanyak 24 orang. (MCR/Jef)

Berita Terkait