Senin, 11 Safar 1442 H | 28 September 2020

Info

A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.

BENGKALIS - Baznas Kabupaten Bengkalis melakukan survei faktual untuk memastikan langsung keberadaan Kelompok Tani Alkatiri Serai Wangi di Kelurahan Terkul Kecamatan Rupat, Minggu (9/2/2020).

Survei faktual dipimpin Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis,  Ali Ambar didampingi Kepala Unit Pelaksana, Arwami dan Amil Pendayagunaan Bagas Maula serta Ketua Kelompok, Yanuar.

Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis menyampaikan bahwa survei faktual itu wajib dilakukan sebelum pendistribusian zakat. Hal tersebut, ujarnya, sesuai dengan ketentuan Peraturan Baznas Nomor 3 Tahun 2018 tentang pendistribusian dan pendayangunaan zakat.

"Sebelum melakukan pendayagunaan harus melalui tahap survei faktual dan diverifikasi apakah kelompok atau individu tersebut layak secara syariah dan ketentuan untuk di beri modal sehingga tepat sasaran dan berdayaguna zakat yang distribusikan," ungkap Ali Ambar.

Lebih lanjut Ali Ambar juga menyampaikan pengharapan mudah-mudahan dengan pendistribusian zakat ini kelak mereka dapat berdaya serta berdampak besar dalam peningkatan taraf hidup masyarakat.

Sementara itu Yanuar selaku Ketua Kelompok serai wangi menjelaskan bawah mereka berjumlah 6 orang tidak memiliki modal untuk menanam serai wangi.

"Kami berharap banyak kepada Baznas untuk dapat membantu permodalan kami," harap Yanuar. 

Usai melakukan survei faktual, tim Baznas Kabupaten Bengkalis mendistribusikan 10 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu dari infak salah seorang dermawan di Bengkalis untuk Kelurahan Pergam dan Kelurahan Terkul. (MCR/man)

Video

Pilkada Serentak Tahun 2020 Harus Terapkan Protokol Kesehatan

Peresmian Jalan TOL Pekanbaru-Dumai (PERMAI) Oleh Presiden Republik Indonesia

Pengarahan Gubernur Riau Mengenai Penanganan Covid-19

Berita Terkait