Senin, 11 Safar 1442 H | 28 September 2020

Info

A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.

BATAM - Kabupaten Bengkalis kembali meraih predikat B pada penghargaan Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2019.

Penghargaan Hasil Evaluasi SAKIP diserahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo kepada Bupati Bengkalis yang diwakili Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis Heri Indra Putra di Radisson Convention Center, Kota Batam, Senin (10/2/2020).

Pemkab Bengkalis berhasil meraih predikat B dengan nilai 65,79 berdasarkan surat yang ditandatangani Deputi Bidang Reformasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kemenpan-RB Muhammad Yusuf Ateh, Nomor: B/238/AA.05/2019 tentang laporan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah tahun 2019. Nilai 65, 79 naik 3,26 poin dari penilaian Sakip tahun 2018 yakni 62,53.

Kenaikan poin ini sebagai indikator pembangunan budaya kinerja birokrasi dan penyelenggaraan pemerintah yang berorientasi pada hasil di Kabupaten Bengkalis sudah berjalan dan menunjukkan hasil yang baik.

Plh. Sekretaris Daerah Bengkalis, Heri Indra Putra mengatakan hasil evaluasi SAKIP ini merupakan bentuk komitmen dari semua perangkat daerah di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk mewujudkan kinerja yang berorientasi pada hasil.

“Alhamdulillah kita bisa mempertahankan nilai SAKIP ini, Tentunya nilai B yang telah diraih Pemkab Bengkalis selama 3 tahun berturut-turut ini harus dipertahankan dan terus ditingkatkan, mengingat pemerintah pusat akan memberikan dana insentif daerah untuk pemerintah yang minimal mendapat nilai B”, kata Heri.

Kemudian lanjut Heri, atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh Perangkat Daerah atas kerja keras dan sinergi dalam membangun Kabupaten Bengkalis terutama yang membidangi perencanaan

“Saat ini masyarakat menuntut dan berharap kepada kita selaku ASN untuk dapat hadir memberikan layanan yang terbaik, sementara anggaran yang dimiliki pemerintah terbatas. Oleh karenanya menjadi suatu kewajiban bagi setiap instansi pemerintah untuk dapat mewujudkan efektivitas dan efisiensi dalam birokrasi”, kata Heri.

Pemberian penghargaan Sakip untuk wilayah Sumatera I diikuti 185 Pemerintah Daerah yang terdiri atas 11 Provinsi dan 174 Kabupaten/Kota meliputi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi, Riau, Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Sumatra Selatan, Banten dan Jawa Barat.

Hadir mendampingi Plh Sekda Heri Indra Putra, Inspektur Kabupaten Bengkalis Rafiardi Ikhsan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Bengkalis Hadi Prasetyo, Sekretaris Diskominfotik Bengkalis Adi Sutrisno, Kabid PPE Bappeda Bengkalis, Muhammad Firdaus, Kabag Ortal Rahmad, Kasubbag Dokumentasi Pimpinan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Yeni Mayasari. (MCR/man)

Video

Pilkada Serentak Tahun 2020 Harus Terapkan Protokol Kesehatan

Peresmian Jalan TOL Pekanbaru-Dumai (PERMAI) Oleh Presiden Republik Indonesia

Pengarahan Gubernur Riau Mengenai Penanganan Covid-19

Berita Terkait