Senin, 11 Syawwal 1441 H | 01 Juni 2020

Info

Kepala Dipora Riau Doni Aprialdi mendampingi investor Singapura melihat Stadion Utama Riau, beberapa waktu lalu.

PEKANBARU -- Tim dari Federation Internationale de Football Association (FIFA) Rabu 12 Februari 2020 akan melakukan peninjauan Stadiun Utama Riau sebagai stadiun yang disiapkan Provinsi Riau sebagai tuan rumah penyelengaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

"Rombongan yang berjumlah 15 hingga 20 orang tersebut akan dipimpin oleh Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Komjen Pol. M. Iriawan. Peninjauan yang dilakukan selama satu hari," jelas kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau Kepada MC Riau, Senin (10/2/2020), usai menghadiri pembukaan POM-FS UR 2020, distadiun mini UR.

Selain melihat stadiun Utama Riau, rombongan menurut Doni juga akan melihat beberapa stadiun mini yang akan digunakan untuk tempat latihan, seperti stadiun mini markas tim Tiga Naga, dan lainnya.

Doni berharap hasil dari peninjauan yang dilakukan tim FIFA itu nantinya akan bisa menjadikan Riau sebagai tuan rumah ivent internasional tersebut. Karena Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi dan wakil Gubernur Riau H Edy Natar Nasution telah melakukan perjuangan panjang, hingga Riau diharapkan bisa menjadi tuan rumah penyelenggaraan piala Dunia U-20 tersebut.

Riau sendiri menurut Doni juga akan melakukan perbaikan Stadiun Utama Riau ini yang akan dimulai pada pertengahan tahun ini. "Tahun ini akan diperbaiki melalui bantuan pihak swasta, yakni RAPP. Sehingga pertengahan tahun sudah bisa digunakan," kata Doni.

Doni menambahkan, bagian yang akan diperbaiki tersebut adalah bagian luar dan dalam stadion, salah satunya seperti lampu, sound, timer dan pengecatan luar dan dalam gedung, serta rumput akan diganti dengan yang lebih bagus.

"Pertengahan 2020, Stadion Utama Riau sudah bisa dipakai. Sehingga sudah bisa fungsional. Sebab ini merupakan saalah satu bagian dari upaya percepatan investasi yang akan dilakukan Singapura terhadap stadion ini," ungkap Doni. (MCR/mad)

Video

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 28 Mei 2020) di Provinsi Riau

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 27 Mei 2020) di Provinsi Riau

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 22 Mei 2020) di Provinsi Riau

Berita Terkait