Kamis, 8 Zulqaidah 1442 H | 17 Juni 2021

Jakarta - Dalam rangka mendorong kemajuan daerah, Kerukunan Keluarga Indragiri Hilir (KKIH) Jakarta menemui Anggota Komisi VII H. Abdul Wahid di gedung Nusantara I DPR RI, Senin (10/1/2020).

Pertemuan tersebut mendiskusikan bagaimana upaya mensinergikan program-program pemerintahan agar dapat mendorong peningkatan kesejahteraan petani kelapa di Inhil.

Ketua KKIH Noorzain Iskandar menyampaikan keinginan untuk turut serta mendukung kemajuan daerah, mengingat ada SDM keluarga Indragiri Hilir di Jakarta berada di posisi strategis.

"Kita ingin turut serta mendukung kemajuan daerah, sumber daya KKIH cukup strategis, ada yang di pemerintah, DPR, Pengusaha, praktisi dan lain-lain," ungkap Noorzain.

"Selain itu KKIH ingin menyatukan kekuatan itu, makanya kita silaturahmi dan melakukan pertemuan dengan tokoh-tokoh Inhil yang ada di Jakarta," lanjut Ketua KKIH Jakarta ini.

Menanggapi hal itu, Abdul Wahid sangat mendukung dan siap terlibat untuk mendorong. "Kita siap mendukung serta mendorong agar kemajuan daerah dapat terwujud," sebut Ketua PKB Riau ini.

Selain itu, Abdul Wahid juga menjelaskan potensi Inhil cukup besar. Sektor perikanan dan perkebunan menjadi unggulan yang harus diprioritaskan.

"Potensi kita cukup besar, perkebunan dan perikanan menjadi sektor unggulan pemda selain sektor lain. Stabilitas harga kelapa dan mengembangkan industri turunan yang juga harus menjadi fokus pemerintah yang sangat mendesak untuk diselesaikan. Kita harus dorong bersama-sama agar Inhil ke depan ada terobosan," ungkap mantan anggota DPRD Riau ini.

Dikatakan Wahid lagi dirinya siap mendukung upaya untuk mensinergikan program-program daerah untuk dapat porsi dan dukungan dari pemerintah pusat. (MCR/Jef)

Video

Gubernur Riau Terima Bantuan Untuk PON XX Papua 2021

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Launching Penerapan Belanja Langsung Pemerintah Provinsi Riau

Berita Terkait

Polda Riau Sita 230.400 Batang Rokok Ilegal

Rabu, 27 Januari 2021 | 18:08:53 WIB

Sebanyak 40 Kios Terbakar di Indragiri Hilir

Rabu, 30 Desember 2020 | 20:55:19 WIB

Inhil Nihil Kasus Positif Covid-18, Pekanbaru Berkurang

Jumat, 27 November 2020 | 21:38:02 WIB

Berantas Narkoba, Polres Inhil Amankan Sabu 50 Kilogram

Jumat, 23 Oktober 2020 | 17:41:55 WIB

Kunjungi Inhil, Ini Agenda Brigjen TNI Sugiyono

Jumat, 02 Oktober 2020 | 01:44:42 WIB