Ahad, 16 Zulhijjah 1442 H | 25 Juli 2021
Terdeteksi Dua Titik Panas di Kecamatan Sungai Mandau dan Gaung
Laporan citra satelit BMKG

PEKANBARU - Sebanyak dua titik panas (hotspot) terdeteksi di Provinsi Riau. Hotspot ini tersebar di Kabupaten Siak dan Indragiri Hilir (Inhil) pada Rabu (12/2/2020) pagi.

Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Ahmad Agus Widodo mengatakan, dua titik panas yang berada pada level confidence lebih dari 50 persen ini merupakan hasil pantauan satelit Terra yang diupdate pada pukul 06.00 WIB, Rabu pagi.

Detailnya, kata Ahmad, dua titik panas tersebut berada Kecamatan Sungai Mandau Siak dan Kecamatan Gaung Inhil.

"Data hotspot ini terpantau sejak Selasa (11/2/2020) sore kemarin," kata Ahmad di Pekanbaru, Rabu pagi.

Adapun satu titik panas di Sungai Mandau ini sendiri berada di level confidence 64 persen. Sedangkan, satu titik di Gaung berada di level confidence 59 persen. Sehingga, pagi ini tidak ada titik panas yang berada di level confidence di atas 70 persen.

"Pagi ini nihil," ujarnya.

Sementara itu, prakiraan cuaca Riau hari ini cerah berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan terjadi tidak merata di sebagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Kampar, Rokan Hulu (Rohul), Rokan Hilir (Rohil), Siak, Kepulauan Meranti, dan Indragiri Hulu (Inhu).

Lalu, siaang hingga sore harinya berpotensi hujan dengan Iintensitas ringan hingga sedang bersifat tidak merata terjadi di sebagian wilayah Inhu, Pelalawan dan Indragiri Hilir (Inhil). (MCR/RAT)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

Besok Hari Terakhir Pendaftaran CASN

Ahad, 25 Juli 2021 | 12:54:22 WIB

Berikut 13 Poin Suara Anak Riau Tahun 2021

Jumat, 23 Juli 2021 | 16:55:45 WIB