Senin, 11 Safar 1442 H | 28 September 2020

Info

A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.

PEKANBARU - Anak dari pasangan Ferdi Seprianto (25) dan Rina Anggraini (25) bernama Kaina Dinara Seprianto, gadis mungil berusia 8 bulan harus berjuang untuk melawan penyakit Bocor Jantung yang dideritanya. Akibat dari penyakit tersebut, Kaina Dinara Seprianto sering mengalami muntah darah.

Ferdi Seprianto mengatakan, anaknya sudah mengalami penyakit tersebut sejak memasuki usia ke 3 bulan. Dan kini harus menjalani perawatan yang intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad, Provinsi Riau.

"Awalnya kita curiga dibagian dada itu bengkak, lalu kita bawa ke Puskesmas untuk diperiksa. Dan setelah itu dirujuk ke Rumah Sakit Eka Hospital, lalu di Eka Hospital baru divonis kalau Kinara mengalami Bocor Jantung," ujar Ferdi, Rabu (12/02/2020).

Sebelum dibawa ke RSUD Arifin Achmad, Dinara sudah menjalani pengobatan sebanyak 3 kali di Rumah Sakit Eka Hospital. Dan ia dianjurkan untuk dibawa ke Rumah Sakit Harapan Kita yang berada di Jakarta.

Namun hal tersebut tentu harus membutuhkan biaya yang tidak sedikit, terlebih Ferdi hanya sebagai guru honorer di salah satu sekolah swasta di Pekanbaru. Ia menuturkan bahwa dirinya dan keluarga sudah tidak memiliki biaya untuk membawa bayi tersebut ke rumah sakit di Jakarta seperti yang dianjurkan dokter

"Dinara baru bisa mendapatkan pengobatan di Jakarta jika sudah memiliki biaya sekitar Rp200juta. Jangankan untuk membawa Dinara berobat ke Jakarta, hidup kami saja pas-pasan. Jadi kami belum tahu ke depannya seperti apa," jelas Ferdi.

Lebih jauh Ferdi menceritakan bahwa peluang Dinara untuk mencapai kesembuhan sangatlah besar. Untuk itu ia berharap agar ada seorang yang Dermawan mau mengulurkan tangan untuk menyelamatkan anaknya. "Namun, kalau tidak di operasi secepatnya Kaina tidak bisa di tolong lagi, lantaran kondisi kesehatannya semakin memburuk," terangnya. (MCR/DI) 

Video

Pilkada Serentak Tahun 2020 Harus Terapkan Protokol Kesehatan

Peresmian Jalan TOL Pekanbaru-Dumai (PERMAI) Oleh Presiden Republik Indonesia

Pengarahan Gubernur Riau Mengenai Penanganan Covid-19

Berita Terkait