Ahad, 3 Safar 1442 H | 20 September 2020

Info

PEKANBARU - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan didampingi Gubernur Riau, Syamsuar meninjau sarana dan prasarana Stadion Utama Riau, yang nantinya akan dijadikan salah satu venue World Cup U20 tahun 2021. 

"Kami di sini melakukan pengecekan stadion utama Riau yang nanti menjadi salah satu venue nominasi untuk World Cup," katanya, Kamis (13/2/2020) di Stadion Utama Riau. 

Pihaknya melihat Stadion Utama Riau besar dan megah. Namun karena ada kendala, sehingga beberapa tahun belakangan tidak terawat.

"Tapi secara penilaian kami untuk lapangan pasti rumput harus diangkat kalau stadion ini menjadi venue World Cup. Kemudian sarana pendukung lainnya di dalam kami melihat seperti ruang ganti pakaian pemain cukup dan sesuai dengan standar, hanya saja perlu ditambah loker-loker," ujarnya. 

"Kemudian tadi kita lihat ada tangga. Yang mana pemain tidak diharuskan menggunakan tangga biasa, tapi harus menggunakan karpet sehingga pemain tidak dimungkinkan cindera ketika jatuh," sambungnya.  

Selain itu, lanjut Irawan, secara kasat mata di luar stadion ada beberapa yang perlu dilakukan perbaikan-perbaikan.

"Sedangkan untuk tempat duduk sudah single seat. Ini stadion utama akan menjadi nominasi yang nanti akan kami nilai kembali. Yang penting bagi kami adalah bagaimana mempercepat perbaikan stadion ini," ungkapnya. 

"Tentunya atensi dari kepala daerah (Gubernur Riau) akan menjadi catatan kami untuk bisa tidaknya Stadion Utama Riau bisa dipakai menjadi venue World Cup U20 tahun 2021," tambahnya. 

Dia menambahkan, sebetulnya Riau tidak masuk 10 stadion yang masuk laporan FIFA. Hanya saja PSSI mengambil inisiatif karena Gubernur dan masyarakat Riau nampaknya ingin sekali stadion ini menjadi venue World Cup. 

"Setelah peninjau ini kami akan kirim surat ke FIFA apa yang kami lihat di Riau ini. Nanti bulan Maret kami bersama tim FIFA akan kembali ke sini untuk memastikan dipakai atau tidak stadion ini," tutupnya. (MCR/amn)

Video

Gubernur Riau Hadiri Panen Perdana Kebun Jagung Kelompok Tani Goro SAE Riau

Gubernur Corner (12 September 2020)

Gubernur Riau Meninjau Penempatan Pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) Di Rumah Sehat Rusunawa Rejosari

Berita Terkait