Senin, 10 Rabiul Awwal 1442 H | 26 Oktober 2020

Info

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau melakukan koordinasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Langkah ini dilakukan sebagai tindaklanjut terkait proses evaluasi yang dilakukan untuk kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beberapa waktu lalu.

Dengan koordinasi tersebut diharapkan dapat menjadi solusi untuk persoalan yang saat ini masih terkendala. Pasalnya dari hasil verifikasi yang disampaikan kekurangan persyaratan yang disebutkan KASN secara prinsip sudah dilengkapi.

Kepala BKD Riau Ikhwan Ridwan menilai, hal itu memang menjadi perhatian ekstra. Pihaknya telah menerima hasil verifikasi dari KASN itu terkait usulan evaluasi yang disampaikan Pemerintah Provinsi Riau beberapa waktu lalu.

"Kita akan koordinasikan lagi. Kita juga akan mempertanyakan persyaratan mana lagi yang kurang. Padahal kami sudah melengkapi semua persyaratan yang sesuai dengan aturan yang berlaku,” paparnya.

Pihaknya juga akan menginventarisir dimana tercecernya berkas tersebut.

“Kita akan cek dimana tercecernya Yang jelas hasil assement itu bukan ditolak tetapi kita disuruh kembali melengkapi berkasnya, dan sudah kita lengkapi. Ini yang akan kita koordinasikan lagi,” tutur Mantan Kepala Biro Hukum Setdaprov Riau itu.

Diharapkan dengan hasil koordinasi usulan evaluasi tersebut dapat segera rampung dalam waktu dekat ini. Dimana dalam ketentuannya, apabila hasil itu keluar, pihaknya baru bisa melaksanakan pelantikan pejabat setingkat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau. (MCR/mz)

Video

Himbauan Netralitas Pilkada 2020

Penganugerahan Penghargaan K3 Tahun 2020

Upacara Peringatan HUT ke 75 TNI Secara Virtual

Berita Terkait

342 Suspek di Riau Selesai Isolasi Hari Ini

Senin, 26 Oktober 2020 | 21:13:55 WIB

Wagubri Terima Audiensi DPD Projo Riau

Senin, 26 Oktober 2020 | 17:25:50 WIB

Pengelola Objek Wisata Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

Senin, 26 Oktober 2020 | 14:45:03 WIB