Senin, 11 Syawwal 1441 H | 01 Juni 2020

Info

PEKANBARU - Kegembiraan menghampiri keluarga dan Warna Negara Indonesia (WNI) yang mengikuti observasi di Natuna. Pasalnya, pasca berakhirnya proses observasi atas ancaman virus corona, WNI yang juga ada dari Riau akan kembali ke kampung halaman.

Pasca evakuasi dan observasi kondisi mereka aman dan bisa berbaur dengan masyarakat di kampung halaman. Setelah menjalani masa observasi selama 14 hari, mereka dijadwalkan pulang pada Sabtu (15/2/2019).

Hal itu tentunya disambut positif berbagai pihaknya. Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir menilai, untuk rencana kepulangan WNI asal Riau ke kampung halamannya, tidak dilakukan penanganan khusus. Pasalnya, pemulangan dilakukan karena WNI tersebut sudah dalam kondisi sehat dan terbebas dari virus corona.

“Ya jika mereka sudah diperbolehkan pulang, berarti mereka sehat. Ini tentunya merupakan informasi baik,” paparnya, Jumat (14/2/2020).

Dengan kondisi tersebut diharapkan warga Riau yang dievakuasi dari Cina tidak mendapatkan perlakuan negatif di lingkungan sosial. Pasalnya, dari proses observasi di Natuna, Warga Riau tersebut tentunya sudah melewati tahap-tahap pengecekan medis dari Kementerian Kesehatan.

Selain itu, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan perwakilan warga Riau yang akan dipulangkan tersebut. Dari informasi terakhir warga yang sebagian besar adalah mahasiswa itu dalam kondisi sehat. (MCR/mz)

Video

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 28 Mei 2020) di Provinsi Riau

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 27 Mei 2020) di Provinsi Riau

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 22 Mei 2020) di Provinsi Riau

Berita Terkait