Rabu, 26 Jumadil Akhir 1441 H | 19 Februari 2020

Info

PEKANBARU - Kepedulian dosen Universitas Lancang Kuning kepada mahasiswa kurang mampu patut diberikan apresiasi. Lebih dari 102 orang dosen yang telah mendapatkan dana sertifikasi menyisihkan sejumlah dana untuk beasiswa para mahasiswanya. Ada sebanyak 27 mahasiswa dari 9 fakultas yang menerima beasiswa  Cendikia.

Beasiswa Cendekia ini merupakan beasiswa yang bersumber dari dana sertifikasi dosen yang disisihkan  lebih dari 102 dosen Unilak untuk mahasiswa yang terpilih. Tiap mahasiswa menerima Rp 2 juta.

Penyerahan beasiswa dilakukan oleh Rektor Unilak Dr Junaidi SS MHum, turut hadir Wakil Dekan III dan Koordinator Beasiswa Cendikia Dr. Dra.Surya Dayliati.

Dr.Surya Dayliati di awal sambutannya mengatakan beasiswa Cendikia ini digagas oleh almarhumah Surtinah. "Beasiswa ini sudah ketiga kalinya diberikan dan sekarang diberikan di semester genap, mudah-mudahan jumlah dosen yang sertifikasi terus bertambah sehingga jumlah penerima beasiswa semakin banyak. Gunakan dana ini sebaik-baiknya dan tingkatkan prestasi selama kuliah," ujar Surya Dayliati.

Sementara itu, Rektor Unilak Dr.Junaidi.S.S.M.Hum dalam sambutannya mengatakan, beasiswa  Cendekia ini sumber anggaran dari dana sertifikasi dosen Unilak yang dikumpulkan secara bergotong royong untuk kemudian diberikan kepada mahasiswa yang tidak mampu.

"Manfaat beasiswa ini untuk kebutuhan perkuliahan, penerima adalah orang-orang pilihan dan memiliki nilai akademik yang baik. Semoga beasiswa ini dapat meringankan biaya kuliah ataupun kebutuhan kuliah," sebut Rektor.

Dijelaskan Rektor, saat ini jumlah dosen yang telah sertifikasi terus meningkat. "Saya terus mendorong dosen-dosen  yang belum sertifikasi untuk dapat lulus. Karena sertifikasi ini penting, karena merupakan bentuk pengakuan negara akan profesional, dan kinerja dosen-dosen, semakin banyak dosen Unilak yang sertifikasi maka semakin baik dan profesional dosen Unilak dalam mengajar dan bekerja, dan pengabdian," jelasnya. (MCR/Jef)

Berita Terkait