Senin, 21 Zulhijjah 1441 H | 10 Agustus 2020

Info

PEKANBARU - Masyarakat Kota Pekanbaru antusias mengikuti aksi Berani Gundul sebagai bentuk rasa peduli terhadap penderita kanker di seluruh dunia.

Berani Gundul tersebut dalam rangka memperingati Hari Kanker Sedunia yang diselenggarakan oleh Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Riau, di Mall Living World Pekanbaru, Sabtu (15/2/2020).

Salah seorang peserta Berani Gundul, Yusan, menyebutkan bahwa hal kecil tersebut dilakukannya sebagai bentuk kepeduliannya terhadap penderita kanker. "Ini belum apa-apa dari yang mereka rasakan, sebagai bentuk peduli saja," katanya.

Tambahnya, selain memupuk rasa peduli, dengan Berani Gundul juga menjadi salah satu langkah untuk menjelaskan bahwa kepala botak bukanlah hal yang menakutkan justru hal yang sudah biasa bagi masyarakat luas.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Endrico, Ia mengikuti Berani Gundul untuk mewujudkan rasa cintanya dan kepeduliannya terhadap anak penderita kanker.

Endrico juga menegaskan, anak-anak penderita kanker sudah semestinya diberikan perhatian dan dukungan untuk terus berjuang melawan penyakit tersebut.

"Gundul itu tidak menakutkan, inilah salah satu wujud peduli terhadap anak penderita kanker," terangnya. (MCR/IP)

Video

Rapat Pembahasan Perbatasan Bengkalis (Indonesia) Dengan Malaysia

Ucapan Dan Harapan Masyarakat Provinsi Riau Bersempena Hari Jadi Provinsi Riau Ke-63

Gubernur Corner (1 Agustus 2020)

Berita Terkait