Senin, 11 Syawwal 1441 H | 01 Juni 2020

Info

Wujudkan WBP Menjadi SDM Unggul, Lapas Pekanbaru Beri Pelatihan Keterampilan Bersertifikasi

PEKANBARU - Wewujudkan deklarasi resolusi pemasyarakatan tahun 2020 yang salah satunya adalah peningkatan kualitas warga binaan pemasyarakatan (WBP) menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) unggul melalui pelatihan keterampilan bersertifikasi dan meningkatkan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP), Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIA Pekanbaru tidak henti-hentinya berinovasi.

Kali ini, Lapas Pekanbaru mengadakan pelatihan kemandirian yang bekerjasama dengan PT Media Fajar Lestari. Penandatanganan Kerjasama (MoU) antara Kepala Lapas Pekanbaru, Maizar, dan PT. Media Fajar Lestari disaksikan oleh Kepala Divisi Administrasi Erfan, dan Kepala Bidang Yantah, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Basan, dan Keamanan, Alfonsus Wisnu Ardianto, bertempat di Aula Lapas Pekanbaru belum lama ini.

Kadiv Administrasi Erfan berpesan agar WBP mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan serius dan sungguh-sungguh. "Mari kita maanfaatkan segala bentuk pelatihan keterampilan yang diselenggarakan pihak Lapas," pesannya. 

"Besar harapan kita bersama nantinya WBP memiliki skill tersendiri yang terampil dan mandiri sehingga dapat dimanfaatkan untuk menjalani kehidupan setelah bebas nanti," harap Erfan.

Pelatihan kemandirian yang diberikan berupa Barista, Barbershop, Pengelasan, Pembuatan Plat Kendaraan dan Pelatihan Sayur Organik Menggunakan Metode Hidroponik. "Dengan adanya pelatihan kemandirian ini, manfaatnya tidak hanya dirasakan oleh WBP tapi juga diperkirakan akan menambah pemasukan ke kas Negara,"terangnya. (MCR/DI)

Video

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 28 Mei 2020) di Provinsi Riau

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 27 Mei 2020) di Provinsi Riau

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 22 Mei 2020) di Provinsi Riau

Berita Terkait