Senin, 21 Zulhijjah 1441 H | 10 Agustus 2020

Info

PEKANBARU - Sebanyak 29 qori, qoriah, dan hafiz pemenang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-XXXVIII Tingkat Provinsi Riau tahun 2019 kembali ke Tanah Air setelah menjalankan ibadah umrah di Tanah Suci. Suasana haru dan bahagia tampak di wajah mereka yang tiba di Bumi Lancang Kuning.

Rombongan yang dipimpin oleh Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Riau Ahmad Syah Harrofie dan Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Mahyudin tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Senin (17/2/2020).

Total rombongan ada 44 orang jamaah, 29 diantara adalah pemenang MTQ Provinsi Riau yang digelar di kabupaten Kampar tahun lalu, perjalanan ibadah umrah dilaksanakan selama 12 hari yang difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Dalam wawancara bersama Asisten I Setdaprov Riau sekaligus Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Riau Ahmad Syah Harrofie mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Riau dan merasa tersanjung dapat menerima penghargaan ini.

"Program umrah gratis ini sebagai penghargaan kepada para pemenang MTQ dengan harapan dapat menjadi motivasi untuk terus lebih baik," ungkapnya. 

Ahmad mengharapkan para jemaah umrah yang telah pulang dapat memberi contoh teladan dan berprestasi di bidangnya masing-masing sehingga dapat menjadi inspirasi dan contoh yang baik bagi masyarakat di sekitarnya.

Ia berharap pada pelaksanaan MTQ tingkat nasional mendatang, para pemenang MTQ tingkat Provinsi Riau ini bisa Iebih untuk tekun, memperbaiki bacaan tilawah, serta menjadikan ibadah umrah ini sebagai motivasi sekaligus sebagai reward.

"Semoga program bonus ini dilanjutkan dan di tingkatkan pada tahun-tahun selanjutnya," tutupnya. (MCR/AFQ)

Video

Rapat Pembahasan Perbatasan Bengkalis (Indonesia) Dengan Malaysia

Ucapan Dan Harapan Masyarakat Provinsi Riau Bersempena Hari Jadi Provinsi Riau Ke-63

Gubernur Corner (1 Agustus 2020)

Berita Terkait