Rabu, 17 Rabiul Akhir 1442 H | 02 Desember 2020
Ketua Darma Wanita Badan Penghubung Provinsi Riau, Kartika Sari yang merupakan istri Kepala Badan Penghubung Riau, Erisman Yahya foto bersama dengan Pengurus dan anggota Darma Wanita Badan/Kantor Penghubung Provinsi seluruh Indonesia.

JAKARTA - Persatuan Dharma Wanita Badan/kantor Penghubung Pemerintah Provinsi seluruh Indonesia tidak hanya sebagai wadah mempererat silaturrahmi terutama sesama istri Kepala dan pejabat, namun juga memiliki program yang dapat memberikan manfaat terhadap daerah, seperti mempromosikan kesenian dan budaya, produk-produk unggulan dan potensi daerah.

Seperti yang dilakukan pada kegiatan persatuan Dharma Wanita Badan/Kantor Penghubung Pemerintah Provinsi se- Indonesia di Anjungan Nusa Tenggara Barat, kawasan TMII, Jakarta Timur, Jumat (21/2/2020).

Darma Wanita Provinsi NTB selaku tuan rumah pada kegiatan rutin setiap bulan itu menampilkan berbagai kesenian dan kebudayaan, seperti tari dan lagu dari daerah timur Indonesia itu. Selain itu juga menyuguhkan kuliner khas NTB serta produk-produk unggulan.

Pada momentum acara tersebut juga dijadikan sebagai perkenalan Ketua Darma Wanita Badan Penghubung Provinsi Riau, Kartika Sari yang merupakan istri Kepala Badan Penghubung Riau, Erisman Yahya.

Sebagai anggota baru di organisasi persatuan Darma Wanita (PDW) Badan Penghubung se- Indonesia, Kartika Sari mengatakan dengan kehadiran forum ini tentu saja akan menambah kerabat, teman dan keluarga yang berasal dari semua daerah dan juga beebagai latar latar belakang.

"Insya Allah saya berusaha aktif menghadiri dan mengikuti kegiatan- kegiatan forum ini dalam rangka menjaga dan memperkuat hubungan silaturrahmi di antara kita, sekaligus turut mendukung memajukan daerah, termasuk Riau," ungkapnya seraya membacakan dua buah pantun yang menjadi ciri khas melayu Riau sebelum mengakhiri perkenalannya.

Ketua PDW Badan Penghubung se- Indonesia, Ikawati Zakhrani mengimbau kepada seluruh perwakilan Darma Wanita untuk selalu menjaga kekompakan terutama dalam mendukung kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. 

"Saya berharap agar pertemuan yang akan datang bisa dihadiri seluruh Badan Penghubung Provinsi, sehingga kita dapat terus menjalin komunikasi yang baik," pinta Ikawati sambil meminta saran dan masukan untuk kegiatan berikutnya.

Kegiatan rutinitas setiap bulan PDW Badan Penghubung Provinsi se- Indonesia digilir setiap provinsi selaku tuan rumah. 

Provinsi Riau terakhir sebagai penyelenggara pada bulan November 2019. Seperti yang dilakukan provinsi lain, Riau juga menampilkan kesenian dan kebudayaan serta beragam kuliner dan produk unggulan lainnya. 

Selain itu, Darma Wanita Badan Penghubung Riau juga aktif mengikuti kegiatan-kegiatan pameran dan pagelaran untuk memperkenalkan apa yang dimiliki daerah Riau kepada masyarakat luas. (mcr/yud)

Video

Launching Dan Lelang Batik Bangsa Orang Laut

Selamat Hari Ulang Tahun Ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia Tahun 2020

Gubernur Riau Pimpin Rakor Penegakan Perda Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Kesehatan

Berita Terkait

Penyelarasan Data Covid-19 Terus Dimutakhirkan

Rabu, 04 November 2020 | 11:16:51 WIB

Pemerintah Sosialisasikan Pentingnya Vaksin Covid-19

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 14:31:57 WIB

UPT Asesmen BKD Riau Terima Sertifikat Kategori A

Senin, 19 Oktober 2020 | 11:57:01 WIB

Begini Cara Kemenparekraf Bangkitkan Pariwisata Indonesia

Sabtu, 17 Oktober 2020 | 20:45:20 WIB