Senin, 11 Syawwal 1441 H | 01 Juni 2020

Info

TELUK KUANTAN - Bupati Kuantan Singingi, Mursini mengatakakan bahwa pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah desa semestinya harus terintegrasi dengan pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten.

Hal ini disampaikannya saat membuka Rapat koordinasi (Rakor) Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Kuantan Singingi yang ditaja Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa di gedung Narosa, Teluk Kuantan, Rabu (26/2/2020).

"Sudah semestinya pembangunan di desa terintegrasi dengan pembangunan daerah kabupaten, sehingga apa yang menjadi rencana strategis pembangunan kabupaten dapat bersama-sama diwujudkan dan dapat mendorong visi dan misi Kabupaten Kuantan Singingi," kata Mursini. 

Selain integritas pembangunan, Bupati Mursini juga mengingatkan tentang stunting atau biasa disebut kondisi gagal pertumbuhan pada anak.

Terkait hal ini, Bupati Mursini meminta supaya dana desa juga memprioritaskan pencegahan dan penanganan stunting.

"Data Dinas kesehatan tahun 2019, jumlah Balita stunting sebanyak 688 dari 5935 Balita di Kuansing. Ini merupakan masalah serius. Untuk itu, desa merupakan ujung tombak tumpuan pemerintah dalam upaya menekan angka stunting agar tidak menjadi beban dimasa yang akan datang," ujar Mursini.(MCR/US)

Video

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 28 Mei 2020) di Provinsi Riau

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 27 Mei 2020) di Provinsi Riau

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 22 Mei 2020) di Provinsi Riau

Berita Terkait