Senin, 11 Syawwal 1441 H | 01 Juni 2020

Info

Solahudin, SE ketua terpilih

TELUK KUANTAN - Solahudin, SE akhirnya terpilih sebagai ketua Forum Kepala desa Kabupaten Kuantan Singingi periode 2020-2025.

Kepala desa Seberang Taluk Hilir, Kecamatan Kuantan Tengah ini terpilih secara aklamasi, pada musyawarah Pemilihan ketua forum Kades Kuansing yang diselenggarakan, Kamis (27/2/2020) sore di gedung Kesenian Narosa Teluk Kuantan.

Ketua Forum Kades Kuansing demisioner, Emil Harda selaku Pimpinan rapat, usai acara tersebut kepada Wartawan membenarkan jika Solahudin terpilih secara aklamasi.

Emil menjelaskan, pemilihan ini diikuti oleh 15 forum Kades Kecamatan, namun minus satu yang tidak hadir dari Kecamatan Singingi Hilir.

Kemudian untuk tata tertib yang disepakati, dilakukan penjaringan calon, sehingga muncul 2 kandidat yang dicalonkan yaitu Solahudin dan Bamba Rianto (Kades Beringin Taluk) yang juga ketua forum Kades Kecamatan Kuantan Tengah.

" Setelah dua kandidat ini muncul, Kita lanjutkan lagi musyawarah, dan sambil berjalan, Pak Bamba menyatakan diri untuk mundur, sehingga otomatis, Solahudin terpilih secara aklamasi sebagai ketua forum dan Bamba Rianto dipercayakan untuk menjabat sebagai Sekretaris forum," terang Emil.

Dikesempatan yang sama, Solahudin menyatakan terimakasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada dirinya.

Adapun langkah- langkah yang akan ia laksanakan di awal kepemimpinannya nanti, Solahudin mengaku akan melakukan roadshow ke seluruh desa yang ada di Kuansing dengan tujuan, selain konsolidasi, juga menginventarisir permasalahan yang ada, serta meminta masukan dari anggota.

"Agenda Kita diawal, Kita akan roadshow, Kita lakukan konsolidasi sambil menginventarisir apa permasalahan yang sedang terjadi. Kemudian Kita juga secara bersama- sama menyusun program kerja kedepan yang telah Kita siapkan," ujar Solahudin.(MCR/US)

Video

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 28 Mei 2020) di Provinsi Riau

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 27 Mei 2020) di Provinsi Riau

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 22 Mei 2020) di Provinsi Riau

Berita Terkait