Senin, 11 Syawwal 1441 H | 01 Juni 2020

Info

TELUK KUANTAN - Setelah mendapatkan perawatan intensif di RSUD Teluk Kuantan selama tiga hari, akhirnya Adelio, bocah berusia tiga tahun asal desa Sawah, Kecamatan Kuantan Tengah, korban digigit anjing gila, saat ini sudah dibawa pulang oleh pihak keluarga.

"Alhamdulillah, korban baru saja dibawa pulang ke rumah," ujar Kepala desa Sawah, Jawaludin saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (28/2/2020) sore melalui sambungan telepon.

Menurut cerita sang Kades, saat di RSUD, korban mendapatkan beberapa jahitan karena mengalami luka robek dibagian wajah, tepatnya di bagian mulut, hidung dan sudut mata. Selain itu, korban juga diberi suntikan serum anti rabies.

Mengenai biaya selama perawatan di RSUD, menurut Kades, korban menggunakan BPJS. "Semula, BPJS korban tidak bisa digunakan, karena mereka menggunakan BPJS mandiri, namun telah lama menunggak. Karena memang orang tua korban berasal dari keluarga yang kurang mampu, maka kita bantu uruskan menjadi BPJS yang ditanggung pemerintah, dan akhirnya bisa," ujarnya.

Tapi suntik serum anti rabies, itu biayanya juga cukup mahal. Untuk biaya ini sambung kades, pihak keluarga mendapat bantuan dari Baznas Kuansing dan Pemerintah desa Sawah serta para donatur dari masyarakat. "Yang penting sekarang, korban sudah dibawa pulang, mudah-mudahan kondisinya segera pulih dan bisa bermain seperti sedia kala,"harapnya.

Sedangkan mengenai anjing yang menggigit korban, bang Udin sapaan akrab pak Kades mengatakan, sampai saat ini belum ditemukan. "Kita masyarakat sudah razia, hingga malam hari, mencari anjing tersebut, bahkan sampai ke Sentajo kita cari, tapi belum ketemu, itu kan memang anjing liar alias tak bertuan," ujarnya.

Untuk itu, dirinya selalu mengingatkan warganya terutama para kaum ibu, agar selalu waspada, dan anak-anak jangan luput dari pengawasan orang tua.

Seperti diketahui, Adelio digigit anjing gila pada Selasa 25 Februari 2020 kemarin sekira pukul 08.30 WIB.

Ketika itu, Adelio bersama ibunya Rahma Yunita hendak ke pasar mengenderai Sepeda motor. Baru beberapa meter dari rumah, sang ibu teringat ada barangnya yang ketinggalan. Ia pun kembali ke rumah dan membiarkan Adelio di atas motor sendirian yang jaraknya sekitar 30 meter dari rumah.

Tak lama kemudian, Anim, tetangga korban mendengar tangisan anak kecil. Ketika itu, Saksi langsung berlari ke arah suara dan menemukan Adelio terjatuh ke tanah dan sedang digigit anjing. Anim pun langsung menghalau anjing tersebut dan mencoba menyelamatkan Adelio. Selanjutnya, bersama warga yang sudah berdatangan, Adelio langsung di bawa ke RSUD Teluk Kuantan untuk mendapatkan penanganan medis.(MCR/US)

Video

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 28 Mei 2020) di Provinsi Riau

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 27 Mei 2020) di Provinsi Riau

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 22 Mei 2020) di Provinsi Riau

Berita Terkait