Jumat, 18 Sya'ban 1441 H | 10 April 2020

Info

Pekanbaru - Pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Meranti (IPMK2M) Pekanbaru periode 2019-2021 resmi dilantik. Pelantikan yang bertempat di Ballroom Bertuah 2 Hotel Furaya, Pekanbaru, Kamis (27/02/2020) ini berjalan lancar dan sukses. 

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut diantaranya Bupati Kepulauan Meranti Irwan, Ketua DPRD Meranti Ardiansyah, Anggota DPRD M. Tartib Muhyidin, Penasihat IPMK2M Fachrudin Bakar, tokoh-tokoh Meranti, senior-senior dan alumni IPMK2M, Ketua KNPI Meranti M. Rudy, Cipayung, serta perwakilan dari berbagai organisasi dan paguyuban mahasiswa se-Riau maupun di luar Riau.

Dalam sambutannya, Bupati Irwan, memberikan selamat kepada pengurus IPMK2M-Pekanbaru yang telah dilantik. Beliau juga berpesan agar mahasiswa Meranti ke depannya lebih kreatif, berinovasi, berani, supaya ke depan bisa menjadi penerus estafet kepemimpinan yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Saya dulu juga merupakan pengurus paguyuban mahasiswa di tingkat kecamatan. Saat itu saya menjadi bendahara Ikatan Pelajar Mahasiswa Selatpanjang (IPMS). Alhamdulillah saat ini bisa menjadi bupati. Paling tidak adik-adik yang menjadi pengurus di tingkat kabupaten ini bisa lebih baik lagi, minimal menjadi gubernur,” pungkas Irwan.

Penasihat IPMK2M Fachrudin Bakar juga turut memberikan sambutan. Beliau berpesan agar mahasiswa Meranti menjadi mahasiswa yang berani berbuat dan memberikan perubahan yang baik untuk Kabupaten Meranti.

“Tentu kita berharap agar mahasiswa Meranti khususnya mampu menjadi mahasiswa yang berani berbuat, dan memberikan kontribusi demi perubahan yang baik untuk Kabupaten Kepulaian Meranti ke depan. Selain itu kita berharap agar mahasiswa Meranti bisa lebih baik lagi membangun inovasi ilmu-ilmu yang telah dipelajari di Perguruan Tinggi, untuk bisa diterapkan di dalam wadah IPMK2M ini,” ujar Fachrudin Bakar. 

Sementara itu, Guntur Yurfandi selaku Ketua IPMK2M menyampaikan harapannya agar IPMK2M ke depan mampu membawa perubahan sesuai dengan fungsi dan peran mahasiswa sebagai agent of change, agen of control, dan social of control. 

“Saya berharap agar IPMK2M ke depan mampu membawa perubahan sesuai dengan fungsi dan peran mahasiswa sebagai agent of change, agen of control, dan social of control. Saya juga mengimbau agar seluruh organisasi dan paguyuban mahasiswa se-Riau untuk tetap menjaga silaturrahim, dan senantiasa memberikan perubahan yang baik dalam pergerakan mahasiswa yang ada di Riau. Semoga pertemuan ini menjadi ajang silaturrahim bagi kita untuk membangkitkan dan membangun daerah kita masing-masing. Tentu ini sudah menjadi kewajiban kita untuk menjalankan itu. Tidak lupa juga saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti yang sudah memfasilitasi kegiatan-kegiatan mahasiswa Meranti selama ini. Dan tentu kita sebagai anak harus mendapatkan bimbingan dari orang tua. Dan sebagai anak kami juga butuh diarahkan. Seperti kata pepatah orang melayu, jangan sampai kami menjadi ‘Sepeda yang tak berlampu’,” ujar Guntur.

Acara ini pun ditandai dengan pembacaan sumpah jabatan oleh seluruh Pengurus IPMK2M-Pekanbaru, yang dipandu langsung oleh Bupati Kepulauan Meranti, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Surat Keputusan (SK), dan dilanjutkan dengan Serah Terima Jabatan dari Ketua IPMK2M yang diwakili oleh Taufik Iswandi kepada Guntur Yurfandi selaku Ketua IPMK2M 2019-2021.

Sebagai informasi, Guntur Yurfandi merupakan Ketua IPMK2M-Pekanbaru terpilih untuk periode 2019-2021 melalui hasil kongres IPMK2M Ke-V, yang diadakan di Hotel Mona Pekanbaru pada tanggal 26-27 Oktober 2019. Pada kongres tersebut, Guntur yang mendapat nomor urut 02 unggul dengan perolehan 14 suara, dan Zuriyadi Fahmi yang mendapat nomor urut 01 mendapat perolehan 13 suara dari total 27 suara peserta penuh. (MCR/Jef)

Video

Ucapan Terima Kasih Gubernur Riau Kepada Insan Pers

Dari Gubernur Riau Untuk Tenaga Pendidik

Update Corona Provinsi Riau || 4 April 2020

Berita Terkait