Senin, 11 Syawwal 1441 H | 01 Juni 2020

Info

TELUK  KUANTAN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kuantan Singingi kembali menerima sebanyak 6.000 keping blangko e-KTP dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)

Jumlah ini diyakini cukup memenuhi kebutuhan pelayanan kepada masyarakat, apalagi tahun 2020 ini permintaan blangko tidak dibatasi oleh Kemendagri.

"Untuk stok blangko e-KTP saat ini kosong. Sekarang anggota Kita sedang mengambil di Kemendagri," kata Kadisdukcapil Kuansing, Refendi Zukman kepada Wartawan via telepon, Senin (2/3/2020).

Informasinya kata Refendi, jumlah blangko e-KTP yang diterima kali ini lebih banyak dari pada penerimaan bulan Januari lalu yang hanya 4000 blangko.

"Informasi dari staf yang mengambil di Jakarta, kita dapat 6000 Blangko," katanya.

Ketika ditanya stok tersebut bisa bertahan beberapa bulan, Refendi mengatakan jika dalam kondisi normal, jumlah itu cukup untuk tiga bulan. "Normalnya bisa tiga bulan," ujarnya.

Namun yang menjadi masalah saat ini katanya, stok film dan tinta ribbon menipis. Stok film dan tinta ribbon yang tersedia saat ini hanya bisa mencetak sekira 3000 e-KTP.

"Film dan tinta ribbon belum dibeli. Semoga bisa segera dibeli dalam waktu dekat", katanya.

Lebih lanjut Refendi, meminta kepada masyarakat yang belum cetak e-KTP agar mengunjungi kantor Disdukcapil Kuansing. Khususnya kepada mereka yang telah melakukan perekaman.

“Insya Allah dalam minggu ini sudah ada. Makanya Kami berpesan pada seluruh masyarakat yang sudah melakukan perekaman e-KTP agar mengunjungi Diskucapil agar dicetakan,” ujarnya.(MCR/US)

Video

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 28 Mei 2020) di Provinsi Riau

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 27 Mei 2020) di Provinsi Riau

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 22 Mei 2020) di Provinsi Riau

Berita Terkait