Ahad, 23 Zulhijjah 1442 H | 01 Agustus 2021
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad

PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengungkapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menginstruksikan kepada semua Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di seluruh Kabupaten/Kota untuk menjadi rujukan virus Corona.

“Berdasarkan kondisi yang terjadi saat ini, kita sudah menginstruksikan kepada rumah sakit apabila terjadi kasus ini untuk menjadi rujukan di wilayah setempat, tentunya ini semua untuk antisipasi kesiapsiagaan kita,” ungkapnya, Ahad (1/3/2020).

Mimi mengatakan, untuk Kota Pekanbaru apabila terjadi kepada masyarakat yang terjangkit virus Corona, bisa melaporkan kepada rumah sakit rujukan.

“Ada empat rumah sakit rujukan di Pekanbaru, yaitu Rumah Sakit Santa Maria, Rumah Sakit Eka Hospital, Rumah Sakit Awal Bross, dan Rumah Sakit Islam Ibnu Sina. Tentu harapan kita kasus ini tidak dialami oleh Provinsi Riau” katanya.

Mimi menambahkan saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) telah melaksanakan pertemuan dengan lintas sektor dan lintas program terkait dalam pencegahan virus Corona, misalnya dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

“Saya telah melakukan pemeriksaan dan kunjungan ke beberapa pelabuhan-pelabuhan yang ada di Riau, seperti Pelabuhan Bengkalis dan Pelabuhan Dumai untuk memantau kesiapan dan kesiapsiagaan dalam pelekasanaan pencegahan penyebaran virus Corona,” katanya.

Mimi mengatakan, pelaksanaan pemindaian ini akan terus berlangsung hingga adanya informasi pemberitahuan pemberhentian oleh Kementerian Kesehatan. Ia berharap Pemerintah Daerah (Pemda) bersiap siaga mengantisipasi dalam pencegahan virus Corona.

“Kita berdoa bersama-sama, supaya kasus penderita virus Corona tidak terjadi di Provinsi Riau,” pungkasnya. (MCR/AQB)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

IAKMI Riau Diharapkan Ambil Peran Lawan Virus Corona

Sabtu, 31 Juli 2021 | 15:55:02 WIB

Pengurus IAKMI Riau Periode 2021-2024 Dikukuhkan

Sabtu, 31 Juli 2021 | 15:53:11 WIB