Jumat, 18 Sya'ban 1441 H | 10 April 2020

Info

PELALAWAN - Komisi Informasi Provinsi Riau bertemu dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan H Tengku Mukhlis, Senin (2/3/2020). Pertemuan tersebut membahas rencana pelaksanaan bimbingan teknis informasi publik yang diikuti seluruh kepala desa se-Kabupaten Pelalawan pada April mendatang.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Komisi Informasi Provinsi Riau Zufra Irwan menyampaikan rencana kegiatan tersebut kepada Sekdakab Pelalawan.

"Kami datang ke sini untuk menyampaikan rencana bimtek informasi publik dengan peserta kepala desa se-Kabupaten Pelalawan. InsyaAllah kegiatan dilaksanakan pada 16 April 2020 di Pekanbaru. Kami berharap seluruh kades mengikuti kegiatan tersebut," ucap Zufra Irwan mengawali pembicaraan dalam pertemuan yang dilaksakan di ruang kerja Sekdakab Pelalawan.

Dalam kesempatan itu, Ketua KI Riau meminta bantuan Sekdakab Pelalawan untuk menginstruksikan seluruh kades mengikuti kegiatan itu. 

"Dari catatan kami ada 104 desa di Kabupaten Pelalawan. Peserta lainnya dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, dan Diskominfo sebagai PPID Utama Pemkab Pelalawan. Totalnya 200 orang peserta," sebutnya.

Menjawab keinginan Ketua KI Riau, Sekdakab Pelalawan H Tengku Mukhlis berjanji akan menyurati kepala desa melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa serta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pelalawan.

"Kegiatan ini pastinya sangat bermanfaat bagi kepala desa, dan kita (Pemkab Pelalawan, red) segera menyurati seluruh kepala desa di daerah kami ini untuk mengikuti Bimtek yang digelar KI Riau pada April 2020 mendatang," tutur Tengku Mukhlis.

Hadir dalam pertemuan tersebut yakni H Zamur Das, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kadiskominfo Pelalawan Hendry Gunawan. Sedangkan dari KI Riau, hadir Tatang Yudiansyah, Wakil ketua KI Riau, Alnofrizal, Komisioner KI Riau Bidang Advokasi, Sosialisasi, dan Edukasi, serta Lili Arianti, Sekretaris KI Riau. (MCR/Jef)

Video

Ucapan Terima Kasih Gubernur Riau Kepada Insan Pers

Dari Gubernur Riau Untuk Tenaga Pendidik

Update Corona Provinsi Riau || 4 April 2020

Berita Terkait