Kamis, 8 Zulqaidah 1442 H | 17 Juni 2021
Penanganan virus corona di rumah sakit

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Kesehatan menginstruksikan seluruh puskesmas dan rumah sakit memberikan masker kepada pasien yang mengalami batuk dan flu.

Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi sejak dini sekaligus menyikapi dua warga depok, Jawa Barat yang positif terpapar virus corona.

"Kita imbau puskesmas dan rumah sakit harus memberi masker ke pasien yang batuk dan flu," imbau Kepala Diskes Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Senin (2/3/2020).

Disisi lain, masyarakat terutama pasien yang mengalami gejala batuk dan flu untuk aktif meminta masker kepada pihak rumah sakit, sepanjang ketersediaan masker masih ada.

"Tapi tergantung ketersediaannya di pusat kesehatan, karena stok masker sekarang cukup terbatas. Karena kalau kita ingin membeli juga stoknya jarang ada di distributornya," ujarnya.

Ditanya pemerintah ada rencana membagi masker ke masyarakat umum, Mimi mengatakan biasanya masker dibagi-bagi saat kabut asap.

"Karena penggunaan masker untuk masyarakat yang sakit batuk dan flu. Kalau sekarang kita bagi masker berarti semua masyarakat pakai masker," tutupnya.(MC Riau/yan)

Video

Gubernur Riau Terima Bantuan Untuk PON XX Papua 2021

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Launching Penerapan Belanja Langsung Pemerintah Provinsi Riau

Berita Terkait

Curah Hujan Mulai Berkurang, Riau Masuk Musim Kemarau

Selasa, 15 Juni 2021 | 15:38:17 WIB

Harga TBS Pekan Ini Rp2.361,59 per Kg

Selasa, 15 Juni 2021 | 12:16:14 WIB