Ahad, 16 Zulhijjah 1442 H | 25 Juli 2021
DLHK Riau Siapkan 15 Regu Padamkan Karhutla

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) telah mempersiapkan 15 brigade pemadaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Kepala Dinas LHK melalui Kepala Bidang Perlindungan Hutan, Imam mengatakan bahwa saat ini telah tersebar 13 regu brigade pemadaman di seluruh Unit Pelayanan Teknis (UPT) DLHK seluruh kabupaten/kota.

"13 regu brigade berada di UPT DLHK, dan 2 regu berada di Kantor DLHK," katanya saat ditemui di ruangannya Kantor DLHK Riau, Selasa (3/3/2020).

Imam mengungkapkan, semenjak 27 Februari DLHK telah menurunkan satu regu brigade pemadaman Karhutla di Pulau Rangsang, Selat Panjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, hingga saat ini, regu brigade pemadaman Karhutla masih berada di lokasi.

"Hari ini kita berangkatkan lagi satu regu pemadaman Karhutla ke Pulau Rangsang. Jadi ada dua regu yang mengupayakan pemadaman Karhutla di Pulau Rangsang," ungkapnya.

Imam menambahkan bahwa satu regu brigade pemadaman Karhutla, semenjak 29 Februari lalu, telah diberangkatkan ke Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis.

"Hingga saat ini, regu kita masih di lokasi Karhutla Pulau Rupat untuk pemadaman api. Kita ketahui Pulau Rupat memiliki titik api yang banyak," tutupnya. (MCR/AQB)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

Besok Hari Terakhir Pendaftaran CASN

Ahad, 25 Juli 2021 | 12:54:22 WIB

Berikut 13 Poin Suara Anak Riau Tahun 2021

Jumat, 23 Juli 2021 | 16:55:45 WIB